Follow Us

Bata Ekspos Awet dan Cantik dengan 5 Trik Ini

Richardus Setia Gunawan - Sabtu, 25 Februari 2017 | 02:00
Bata Ekspos Awet dan Cantik dengan 5 Trik Ini
Richardus Setia Gunawan

Bata Ekspos Awet dan Cantik dengan 5 Trik Ini

iDEAonline.co.id- Bagaimana cara mengolah batu bata hingga eksposnya bisa tampil maksimal? Ternyata rahasianya ada padawater proofingdan serbuk batu bata. Penasaran? Berikut cara yang dapat dilakukan agar bata ekspos awet dan cantik.

1. Batu bata dipasang dengan lebar nat sekitar 15mm.

2. Siapkan adonan semen secukupnya, campur dengan water proofing warna abu-abu. Setelah bata kering, labur tipis-tipis seluruh permukaan dinding termasuk natnya dengan adoan semen dan water proofing ini.

3. Tumbuk batu bata hingga menjadi serbuk halus. Gunakan bata merah untuk menghasilkan warna cat merah bata, gunakan bata yang lebih kecokelatan untuk menghasilkan warna cat yang lebih gelap. Campurkan serbuk batu bata itu dengan water proofing bening.

4. Cat merah bata dipakai sebagai warna dominan bata ekspos, sedangkan cat warna kecokelatan menjadi aksennya. Laburkan cat hanya di permukaan batu bata, sehingga tidak menutup bagian nat yang sudah ditutupi semen dan water proofing abu-abu.

5. Untuk mendapatkan bata ekspos berwarna putih, campur semen dengan cat putih dan water proofing berwarna putih. Campuran ini kemudian dilaburkan ke seluruh permukaan bata, termasuk ke bagian nat dinding.

Editor : Richardus Setia Gunawan

Latest