Follow Us

Wow, Unik! Bentuk-bentuk Bangunan Ini Terinspirasi Kama Sutra!

Fransisca Wungu - Selasa, 14 November 2017 | 12:00
Wow Unik! Bentuk bentuk Bangunan Ini Terinspirasi Kama Sutra
Fransisca Wungu

Wow Unik! Bentuk bentuk Bangunan Ini Terinspirasi Kama Sutra

iDEAonline – Arsitek sekaligus ilustrator asal Italia, Federico Babina telah menciptakan versi "Kama Sutra"-nya sendiri. Kama Sutra merupakan literatur Sanskerta yang menjadi buku acuan dalam hal percintaan.

Tak terlihat vulgar, Federico Babina justru membuat Kama Sutra versinya sendiri dari bentuk bangunan dan ditambah dengan sentuhan seni.

Ya, bangunan-bangunan tersebutlah yang akan menunjukkan posisi seksual Kama Sutra dan proyek ini dinamakan Archisutra - serangkaian poster cetak tentang Kama Sutra.

Dalam setiap gambar yang diciptakan oleh Federico Babina ini, struktur bangunan dibuat menyerupai anatomi manusia. Jendela dengan ukuran yang berbeda akan terlihat seperti fitur wajah, sementara volume miring berbentuk lengan dan kaki.

"Selalu menyenangkan untuk bermain dengan bentuk arsitektur dan volume," jelas Babina. "Anda dapat menjalin geometri - geometri untuk membuat tubuh yang menggairahkan."

Ide menggelitik ini tidak langsung muncul begitu saja. Untuk proyek ini, Federico Babina terinspirasi dari sampul buku Delirious New York karya Rem Koolhaas. Sampul buku Delirious New York menggunakan lukisan karya Madelon Vriesendorp - istri dari Rem Koolhaas "Flagrant Delit".

"Saya suka dengan lukisan Flagrant Delit. Itu representasi dari Empire State dan Chrysler Building yang tertangkap basah berduaan di tempat tidur oleh Rockefeller Building," ujar Babina.

Federico Babina membagi gambar Archisutra ke dalam dua jenis, yaitu dalam seri dua dimensi dan dalam tiga dimensi. Wah, bagaimana menurut iDEA Lovers?

Editor : Fransisca Wungu

Latest