Follow Us

Punya Lahan 96 Meter Persegi? Kami Punya Desainnya!

Fransisca Wungu - Selasa, 14 Maret 2017 | 04:44
Punya Lahan 96 Meter Persegi Kami Punya Desainnya
Fransisca Wungu

Punya Lahan 96 Meter Persegi Kami Punya Desainnya

iDEAonline.co.id - Lahan yang terbatas seringkali menjadi permasalahan bagi pemilik rumah untuk mendirikan bangunan. Keinginan untuk membangun rumah dengan jumlah ruang yang dibutuhkan harus disesuaikan dengan luasan yang ada. Namun, keterbatasan lahan tidak perlu dijadikan penghalang untuk memiliki rumah yang ideal.

Ide desain kali ini mengangkat pertanyaan salah satu pembaca iDEA yang berencana membangun rumah di lahan terbatas. Dengan ukuran lahan 8 m x 12 m, si pemilik ingin membangun rumah tinggal untuk keluarga kecil.

Berikut ini, kami coba memberikan ide desain rumah yang tepat. Lewat denah, kami memasukkan semua ruang yang dibutuhkan pemilik, yang terbagi ke dalam 2 level lantai.

Konsep pengaturan tata letak ruang di rumah ini didasarkan pada pembagian zona aktivitas. Ruangan-ruang yang bersifat servis dan publik, seperti ruang keluarga, ruang makan, ruang tamu, disatukan di lantai dasar. Di sini, juga terdapat ruangan yang bersifat privat, seperti kamar tidur anak.

Seluruh letak ruang di lantai dasar itu berdekatan. Ini bertujuan untuk mempermudah sirkulasi tanpa melupakan privasi. Lahan sisa pada bagian belakang bangunan dimanfaatkan sebagai area menjemur.

Lantai atas dioptimalkan sebagai kamar tidur utama. Jalur sirkulasi menuju kamar tidur utama dimanfaatkan sebagai ruang bersantai. Di sini, anggota keluarga dapat melakukan berbagai macam kegiatan, seperti berkumpul ataupun membaca buku.

Editor : iDEA

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular