Follow Us

Gaya Vintage untuk Dapur Mungil. Unik dan Ramah Lingkungan!

Maulina Kadiranti - Kamis, 09 Maret 2017 | 06:42
Gaya Vintage untuk Dapur Mungil
Maulina Kadiranti

Gaya Vintage untuk Dapur Mungil

iDEAonline.co.id - Ukuran yang terbatas tidak berarti eksplorasi dapur menjadi terbatas. Pemilik rumah ini benar-benar mengoptimalkan ukuran dapur mungilnya, dengan membuat kreasi yang tidak ada duanya.

Gaya vintage kemudian dipilih oleh Luthfi Hasan, pemilik rumah, untuk mendapatkan dapur mungil yang sesuai dengan impiannya. Luthfi, pemilik Jakarta Vintage, memang merupakan sosok yang memuja dan merayakan segala sesuatu yang berbau vintage.

Menurut Luthfi, ide awalnya adalah ingin memiliki dapur yang tak biasa, unik, dan tetap memiliki gaya vintage. Untuk membawa filosofi "green living", digunakanlah material-material bekas.

Material dapur mungil ini menggunakan kayu bekas kapal. Selain unik, kayu bekas kapal juga kuat dan tahan terhadap api. Selain itu, tidak butuh banyak perawatan.

Untuk menghadirkan gaya vintage di dapur mungil ini, beberapa bagian dari kitchen set--seperti kabinet gantung--dibuat dengan model krepyak.

Finishing pupur membuat tampilan dapur seperti termakan usia. Kesan tua pada kabinet-kabinet tidak membuat dapur mungil bergaya vintage ini berkesan kotor dan kumuh.

Menurut Luthfi, yang paling utama adalah dapur dibersihkan secara rutin dan jangan dibiarkan lembap. Selain itu, pencahayaan juga harus diperhatikan, agar dapur tidak terlihat suram.

Foto: Adeline Krisanti

Properti: Luthfi Hasan, Cinere, Jakarta Selatan

Editor : Maulina Kadiranti

Latest