Follow Us

Trik Menyegarkan Suasana Dapur Mungil

Maulina Kadiranti - Kamis, 02 Maret 2017 | 10:48
Trik Menyegarkan Suasana Dapur Mungil
Maulina Kadiranti

Trik Menyegarkan Suasana Dapur Mungil

iDEAonline.co.id- Dapur seringkali ideantik dengan noda dan kesan berantakan. Bahkan kerap orang melupakan faktor estetika dan menganggap tidak penting memoles area dapur. Meskipun seringnya terletak di bagian belakang pada rumah, bukan berarti area ini harus luput dari perhatian.

Seiring berkembangnya jaman, letak dapur yang berdekatan dengan ruang makan menjadikan fungsi area tersebut menjadi lebih luas Anda pun bisa menjamu kawan sambil menikmati hidangan spesial. Karena itu penting agar dapur punya penampilan spesial.

Di dapur mungil, tentu butuh trik khusus agar suasana dapur lebih semarak. Berikut trik menyegarkan suasana dapur mungil!

1. Buatlah dapur lebih berwarna.

Apabila selama ini suasana dapur mungil Anda dibiarkan hadir dalam nuansa netral, cobalah untuk bermain dengan warna-warna lembut seperti biru muda, abu-abu, kuning, hingga hijau muda. Aplikasikan warna tersebut dimulai dengan mengganti taplak hingga tirai pada jendela.

2. Warnai dinding dengan wallpaper.

Gunakan wallpaper untuk membalut dinding dapur mungil Anda. Pilih satu bidang dominan dan tidak terpotong jendela maupun pintu, tujuannya agar wallpaper di area tersebut dapat hidup dan menjadi focal point tanpa membuat ruang terkesan penuh.

3. Organisir perangkat memasak.

Mulailah memisahkan perangkat berdasarkan kebutuhan dan material. Contohnya perangkat yang terbuat dari bahan mengandung kayu, simpanlah di tempat yang kering atau terkena sinar matahari supaya tidak mudah ditumbuhi jamur.

4. Pilih alat makan dengan corak dan warna ceria.

Simpan gelas, piring, cangkir, maupun perangkat pecah belah polos Anda ke dalam kabinet. Mulailah memasang perangkat yang kaya motif dan berwarna cerah pada rak terbuka. Keluarkan juga koleksi alat makan yang jarang dipakai, agar dapat mengubah suasana dapur mungil Anda.

Nah, dengan melakukan trik-trik tersebut, dapur mungil Anda pun tampil istimewa dan tampak baru!

Editor : Maulina Kadiranti

Latest