Follow Us

Mau Nyaman Kerja di Dapur? Simak Tips Penyimpanan di Dapur Ini!

Fransisca Wungu - Kamis, 23 Februari 2017 | 10:31
Mau Nyaman Kerja di Dapur Simak Tips Penyimpanan di Dapur Ini
Fransisca Wungu

Mau Nyaman Kerja di Dapur Simak Tips Penyimpanan di Dapur Ini

iDEAonline.co.id - Agar tercipta alur kerja yang baik sehingga aktivitas di dapur pun menjadi lebih efisien, maka Anda perlu merencanakan penyimpanan di dapur berdasarkan kategorinya berikut ini.

o Letakkan bumbu dan peralatan memasak berdekatan dengan area masak sehingga lebih mudah untuk menjangkaunya.

o Perlengkapan persiapan memasak, seperti pisau dan talenan, letakkan berdekatan dengan area cuci dan potong. Ini bisa menggunakan sistem laci atau dapat juga menggunakan rak khusus pisau yang diletakkan di atas meja racik.

o Letakan aneka serbet, cempal, dan sarung tangan pada laci dekat dengan sink atau digantung di atas sink, sehingga lebih memudahkan Anda untuk menjangkaunya.

o Simpan tabung gas berdekatan dengan dengan kompor. Letakkan gas paling bawah dan di atasnya dapat digunakan sebagai tempat spatula dan lain-lain. Dengan catatan, kompor yang digunakan yaitu kompor free standing. Jika kasusnya adalah kompor tanam, letakkan gas tepat di bawahnya.

o Bahan kimia seperti pembersih, sikat, sabun cair, kain pel, dan sejenisnya, letakkan di bawah sink dengan wadah berbentuk bulat atau kotak. Namun, perlu diperhatikan agar bahan pembersih kimia dilindungi dengan plastik yang tidak tembus air. Ini untuk menjaga agar kabinet tidak terkena tumpahan bahan kimia tersebut.

o Tempat sampah bisa diletakan menempel pada salah satu kabinet bawah dekat dengan sink. Jangan lupa untuk selalu memberikan kantung plastik pada boks sampah. Ini memudahkan proses pembuangan.

Nah, dengan memperhatikan penyimpanan di dapur, Anda pun lebih mudah mengambil barang sehingga kerja di dapur menjadi lebih menyenangkan!

Editor : iDEA

Latest