Follow Us

Trik Menata Lampu di Kamar Tidur

Fransisca Wungu - Jumat, 03 Maret 2017 | 03:02
Trik Menata Lampu di Kamar Tidur
Fransisca Wungu

Trik Menata Lampu di Kamar Tidur

iDEAonline.co.id - Kamar tidur seharusnya menjadi tempat paling nyaman di rumah. Sebab, kita menghabiskan sampai 8 jam dalam sehari di kamar tidur. Penataan lampu sangat mendukung kenyamanan. Agar hasilnya optimal, simak trik menata lampu di kamar tidur berikut ini.

1. Pilihah lampu dengan sinar kekuningan agar tercipta atmosfer ruang yang hangat dan nyaman.

2. Perbanyak indirect lamp jika menginginkan suasana yang romantis. Caranya antara lain dengan menempatkan lampu pada sisi tersembunyi di balik drop ceiling atau headboard ranjang.

3. Jadikan lampu sebagai aksen. Gunakan hidden lamp di headboard ranjang atau sisi bawah dan kiri-kanan furnitur built-in. Gradasi terang-gelap yang tertata membuat ruang terlihat lebih hidup.

4. Gunakan rumah lampu yang sejalan dengan konsep desain interior kamar.

5. Pilihlah lampu hemat energi. Menggunakan lampu bohlam atau halogen, selain boros listrik, panas yang besar dari bola lampu akan membuat AC bekerja kurang sempurna.

6. Gunakan sistem dimmer (pengatur intensitas cahaya) untuk menciptakan suasana atau tingkat pencahayaan yang berbeda setiap waktu.

Jika Anda melakukan semua trik menata lampu di kamar tidur ini, ruang pun lebih membetahkan untuk dihuni. Selamat mencoba!

Editor : Fransisca Wungu

Latest