Follow Us

Jangan Lewatkan 4 Hal ini Ketika Merancang Ruang Belajar!

- Selasa, 11 April 2017 | 12:00
Jangan Lewatkan 4 Hal ini Ketika Merancang Ruang Belajar
idea

Jangan Lewatkan 4 Hal ini Ketika Merancang Ruang Belajar

iDEAonline - Membuat ruang belajar atau ruang kerja yang tepat sangatlah penting. Sebab, dengan didukung elemen-elemen yang tepat, ruang belajar dapat meningkatkan produktivitas dan menentukan kesuksesan Anda di kampus ataupun kantor. Inilah beberapa hal yang perlu ada di ruang belajar yang meningkatkan produktivitas.

Musik

Ada orang yang produktivitasnya terangkat saat mendengarkan musik. Ada pula yang tidak. Agar Anda dapat mengidentifikasi diri Anda, cobalah belajar dalam suasana yang berbeda. Misalnya, satu hari Anda belajar di perpustakaan yang sepi dan hari lainnya belajar di kafe yang ramai orang lalu-lalang. Bila Anda ternyata lebih produktif saat berada di kafe, mendengarkan musik adalah salah satu cara meningkatkan produktivitas belajar bagi Anda. Anda dapat memasang speaker di ruang belajar Anda

Pencahayaan

Dalam ruang belajar yang meningkatkan produktivitas, pencahayaan jelas harus diperhatikan. Jangan gunakan lampu yang terlalu redup karena akan membuat mata Anda tak nyaman. Gunakan lampu dengan nyala yang terang dan konsisten. Atau, saat siang hari, belajarlah di sisi jendela dan manfaatkan cahaya alam.

Temperatur

Temperatur adalah salah satu hal yang menentukan kenyamanan belajar. Letakkan AC di ruang belajar untuk menyejukkan ruangan saat cuaca panas. Juga, tak ada salahnya membawa selimut ke dalam ruang belajar bila udara di luar sedang dingin. Melapisi tubuh dengan selimut sambil menyelesaikan pekerjaan juga dapat menjadi salah satu cara meningkatkan produktivitas belajar.

Clean Space Makes Clear Mind

Belajar di ruang yang terlalu banyak barang tentu tidak akan menyenangkan. Pastikan meja belajar Anda selalu rapi. Organisasikan barang sesuai peruntukannya. Pastikan pula kepada anggota keluarga Anda bahwa meja belajar Anda adalah wilayah pribadi dan bukan tempat bagi orang lain untuk meletakkan perabotannya sembarangan.

Foto http://intellectric.co

Editor : Maulina Kadiranti

Latest