Follow Us

Rahasia Bak Mandi Anti Bocor

Devi F. Yuliwardhani - Jumat, 24 Februari 2017 | 09:00
Rahasia Bak Mandi Anti Bocor
Devi F. Yuliwardhani

Rahasia Bak Mandi Anti Bocor

iDEAonline.co.id- Permasalahan yang kerap muncul dari bak mandi adalah bocor. Solusi yang ada seringkali tidak ampuh karena adanya kesalahan dalam pengaplikasian metode. Nah berikut ini adasolusi jituagar bak mandi Anda anti bocor . Syaratnya mudah, harus ekstra sabar, dan keluar biaya lebih sedikit, untuk membeli pelapiswaterproofing, serat/serabut fiber, dan campuranwaterproofing.

Buat dinding bak mandi atau kolam dengan tekstur plesteran bagian dalam agak kasar. Jangan dulu diaci. Campur adukan plesteran tersebut dengan campuran waterproofing dan tunggu hingga benar-benar kering, kurang lebih selama 3-4 hari. Setelah pelsteran 100% keras & kering, lapisi dengan pelapis waterproofing pada seluruh permukaan bagian dalam bak mandi. Untuk pinggiran bawah serta sudut bak atau rongga yang cukup besar dapat mengggunakan serabut atau serat fiber. Tunggu kembali selama 2 hari sampai kering, lalu ulangi sekali lagi. Lapisi dengan pelapis waterproofing kembali. Jika plesteran tidak 100% kering lalu dilapis, maka akan keluar "keringat" (air) dari dalam plesteran, maka pekerjaan akan sia-sia.Tunggu kembali 2-3 hari sampai lapisan kedua pelapis waterproofing tersebut 100% kering. Periksalah sudutnya, apakah sudah benar-benar kering atau belum baru kemudian plester kasar ulang kembali dengan campuran waterproofing. Tunggu hingga plesteran 100% kering.Setelah pelsteran kering, tempel keramik bagian dalam, dengan hanya menggunakan semen dengan campuran waterproofing sebagai perekat. Setelah keramik menempel rapih semua, tunggu sampai setengah keras. Yang terpenting keramik sudah melekat erat, lalu isi nat dengan campuran semen putih (warna) dan campuran waterproofing.Tunggu kembali 4-5 hari dan Bak mandi anda siap digunakan dengan kualitas akstra top.

Buat dinding bak mandi atau kolam dengan tekstur plesteran bagian dalam agak kasar. Jangan dulu diaci. Campur adukan plesteran tersebut dengan campuran waterproofing dan tunggu hingga benar-benar kering, kurang lebih selama 3-4 hari.

Setelah pelsteran 100% keras & kering, lapisi dengan pelapis waterproofing pada seluruh permukaan bagian dalam bak mandi. Untuk pinggiran bawah serta sudut bak atau rongga yang cukup besar dapat mengggunakan serabut atau serat fiber. Tunggu kembali selama 2 hari sampai kering, lalu ulangi sekali lagi. Lapisi dengan pelapis waterproofing kembali. Jika plesteran tidak 100% kering lalu dilapis, maka akan keluar "keringat" (air) dari dalam plesteran, maka pekerjaan akan sia-sia.

Tunggu kembali 2-3 hari sampai lapisan kedua pelapis waterproofing tersebut 100% kering. Periksalah sudutnya, apakah sudah benar-benar kering atau belum baru kemudian plester kasar ulang kembali dengan campuran waterproofing. Tunggu hingga plesteran 100% kering.

Setelah pelsteran kering, tempel keramik bagian dalam, dengan hanya menggunakan semen dengan campuran waterproofing sebagai perekat. Setelah keramik menempel rapih semua, tunggu sampai setengah keras. Yang terpenting keramik sudah melekat erat, lalu isi nat dengan campuran semen putih (warna) dan campuran waterproofing.

Tunggu kembali 4-5 hari dan Bak mandi anda siap digunakan dengan kualitas akstra top.

Nah, selamat mencoba!

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest