Follow Us

Rumah Menyatu dengan Alam Berkat Material Ekspos

- Rabu, 01 Maret 2017 | 09:01
Rumah Menyatu dengan Alam Berkat Material Ekspos
idea

Rumah Menyatu dengan Alam Berkat Material Ekspos

iDEAonline.co.id - Menginginkan hunian yang menyatu dengan lingkungan sekitar, sekaligus ingin memberi kejutan bagi siapa pun yang datang, desain rumah ini dibuat "polos". Ini punya arti, di setiap bagian rumah tiga lantai yang dibangun di dekat pinggiran kota Maracanã, São Paulo, Brazil, ini diaplikasikan material ekspos, tanpa finishing.

Sang arsitek, Danilo Terra dan keluarganya tinggal di rumah yang juga dirancang sebagai studio Terra e Tuma ini. Danilo memilih menggunakan beton untuk semua dindingnya. Susunan balok beton yang tercipta pun memberi daya magis dan karakter yang khas.

Tampilan unfinished pada dinding ini juga diperkuat dengan penambahan material lain, yaitu logam dan kayu. Di beberapa bagian, ia juga membiarkan instalasi pipa terlihat tanpa ditutupi apa pun.

Kedekatan alam juga direfleksikan dengan penggunaan kaca berukuran besar pada bagian depan dan belakang rumah. Kaca tersebut juga berfungsi sebagai pintu geser, sehingga penghuni bisa menikmati alam secara nyata.

Ingin lihat bagian-bagian lain dari rumah ini? Cek iDEA edisi Maret, yang bisa didapatkan di Gramedia Majalah, Blibli, atau di-download di Scoop!

iDEA edisi Maret (166)
Foto: Pedro Kok

Arsitek: Terra e Tuma Arquitetos Associados

Editor : Fransisca Wungu

Latest