Follow Us

Unik! Benda Jadul Jadi Penghias Rumah

Sara Agustriana - Rabu, 01 Maret 2017 | 08:59
Unik! Benda Jadul Jadi Penghias Rumah
Sara Agustriana

Unik! Benda Jadul Jadi Penghias Rumah

iDEAonline.co.id- Memiliki segudang kenangan masa kecil rupanya tidak mudah dilupakan begitu saja di hati pasangan Ellen Widyasari dan Duddy Suhadi Supriadi. Memori indah inilah yang menginsipirasi mereka dalam membangun sebuah rumah idaman.

"Kami sangat menghargai sebuah kenangan. Untuk itu, hunian ini kami isi dengan memasukkan berbagai furnitur lungsuran dari orang tua dan mertua. Alhasil, tiap kali kami masuk ke rumah, tiap kali itu juga kenangan masa kecil kami muncul," kisah Ellen.

Kenangan itu mulai terasa dari bagian depan rumah. Melangkah ke area foyer, tampak sebuah mesin jahit tua warisan orang tua yang diubah menjadi sebuah meja. Meja ini digunakan sebagai etalase menampilkan barang-barang yang tak kalah tuanya, seperti timbangan dan lampu minyak kuno.

Di ruang tamu, lebih seru lagi! Di sini terdapat kursi goyang, rak tua, meja tamu, meja televisi, beserta aksesori berupa koper bekas. Semua furnitur yang digunakan dipoles ulang sehingga tampilannya menjadi lebih cantik.

Mau tahu benda-benda jadul apa lagi yang dipajang di rumah unik ini? Baca di iDEA edisi Maret ya, yang bisa didapatkan di Gramedia Majalah,Blibli, atau di-download di Scoop!

Foto:Adeline Krisanti

Properti: Ellen Widyasari dan Duddy Suhadi Supriadi, Juanda, Depok

Arsitek: Armeyn Ilyas

Editor : Fransisca Wungu

Latest