Follow Us

Menarik! Bangunan Lentur yang Terinspirasi Dongeng

Maulina Kadiranti - Kamis, 09 Maret 2017 | 08:20
Menarik! Bangunan Lentur yang Terinspirasi Dongeng
Maulina Kadiranti

Menarik! Bangunan Lentur yang Terinspirasi Dongeng

iDEAonline.co.id - Bangunan lentur berbentuk tak lazim ini dibangun pada tahun 2004 yang terinspirasi dari cerita ilustrasi karya Jan Marcin Szancer terkenal dengan fasad yang aneh dan membuat orang yang melihatnya berdecak kagum.

Bangunan lentur yang merupakan bagian dari pusat perbelanjaan di Sopot, Polandia memiliki tinggi 4000m2 dan merupakan tempat berkumpul yang disebut " Wonky Pub". Kabarnya bentuk arsitektur dari Crooked House sudah terkenal semenjak selesai dibangun hingga sering dijadikan sebagai tempat untuk pemotretan.

Krzywy Domek adalah nama asli bangunan lentur tersebut. Didesain oleh Szoty?scy & Zaleski yang berinisiatif untuk membuat bangunan dengan estetika berbeda, menjadikan bangunan tersebut terlihat ganjil daripada bangunan lain. Karya tersebut berhasil menghadirkan pusat perbelanjaan dengan sensasi yang berbeda.

Fasad depan bangunan lentur tersebut adalah berbalur warna krem dengan lekukan- lekukan di tiap dinding, ditambah dengan atap kaca pada bagian tengah yang memantulkan cahaya indah pada bangunan ini di malam hari.

Tulisan Krzywy Domek yang menyambut diatas pintu masuk juga menimbulkan keagresif-an pada pengunjung untuk melihat - lihat isi ruangan.

Bagian dalam ruangan dicat kuning cerah menyatu dengan sofa kulit hitam yang diletakan didalam ruangan. Ditambah dengan lukisan kontemporer yang membuat suasana lebih atraktif.

Sumber: stupiddope

Editor : Maulina Kadiranti

Latest