Follow Us

Mau Melihat Jutaan Bunga? Keukenhof Tempatnya!

- Rabu, 29 Maret 2017 | 15:30
Taman bunga ini dibuka setiap tahun pada musim semi.
idea

Taman bunga ini dibuka setiap tahun pada musim semi.

iDEAonline.co.id – Salah satu taman bunga terbesar di dunia, Keukenhof, mulai dibuka untuk umum sejak 23 Maret 2017.

Agenda tahunan yang sudah diadakan 68 kalinya ini merupakan salah satu daya tarik wisatawan ke Belanda saat musim semi. Setiap tahunnya diperkirakan 1 juta orang mengunjungi taman ini.

Keukenhof terletak di kota kecil Lisse, sebelah barat daya Amsterdam, Belanda. Di taman yang memiliki area 32 hektar ini terdapat setidaknya 7 juta kuntum bunga.

Setiap tahunnya, Keukenhof buka dari pertengahan Maret sampai akhir Mei. Tahun ini Keukenhof berakhir pada 21 Mei 2017. Jika ingin melihat tulip, yang merupakan bunga khas Belanda, saat terbaik adalah pertengahan April.

Di 2017 ini, Keukenhof mengangkat tema “Dutch Design”. Tema yang menggandeng desainer fashion, grafis, arsitektur, dan furnitur asal Belanda ini terutama diaplikasikan pada Oranje Nassau Paviljoen dan Beatrik Paviljoen.

Tahun ini pula, bangunan tempat masuk yang baru telah dioperasikan. Hasil rancangan biro arsitek ternama, Mecanoo dari Delft, Belanda, ini berfungsi sebagai pusat informasi dan toko-toko. Bangunan ini menggunakan material alami seperti kayu, tembaga, dan bata.

Foto: Keukenhof

Editor : Maulina Kadiranti

Latest