Follow Us

Mau Menghadirkan Konsep Loft House? Kamu Harus Lihat Rumah Satu Ini!

- Rabu, 03 Mei 2017 | 10:15
Selain konsep rustic, Heny juga menekankan semangat Reduce, Reuse, Recycle.
idea

Selain konsep rustic, Heny juga menekankan semangat Reduce, Reuse, Recycle.

iDEAonline - Konsep “Loft House” Kejutan belum selesai. Setelah mengeksplorasi seluruh area di lantai satu, Tim Idea online pun diajak untuk “bertualang” ke lantai atas. Kami menapaki tangga kantilever yang terbuat dari semen. Spot light di atas tangga menambah kesan dramatis.

“Rumah ini memiliki banyak tangga. Dengan adanya tangga seolah-olah kita diajak “bertualang” untuk melihat semua ruang di rumah. Untuk railing, saya menggunakan material besi agar terkesan ringan dan simpel,” kata Albert Siinga, arsitek yang merenovasi rumah.

Selain konsep rustic, Heny juga menekankan semangat Reduce, Reuse, Recycle.

Lantai dua terdiri dari dua kamar tidur anak, kamar mandi, dan sebuah ruang serbaguna. Heny mengatakan bahwa kamar anak adalah hal utama. Ia pun berinisiatif untuk mengaplikasikan konsep loft house di kamar buah hatinya itu.

Area attic dilengkapi dengan bukaan kaca. Jadi tak perlu menggunakan banyak lampu.
“Saya mempunyai dua anak perempuan yang kini beranjak remaja. Mereka berhak untuk memiliki privasi. Itulah sebabnya saya buat ruang tambahan dengan mezanin.

Selain ruangan menjadi tidak berantakan, mereka juga bisa membawa teman-teman untuk belajar atau bermain. Area attic dilengkapi dengan bukaan kaca. Jadi tak perlu menggunakan banyak lampu,” ucap perempuan yang hobi fotografi ini.

Tantangan dari Heny dijawab oleh Albert. Arsitek ini membangun “kamar di dalam kamar” menggunakan rangka besi yang ditutup dengan lantai vinyl bermotif kayu.

“Karena pemilik membutuhkan ruang yang banyak, saya coba membangun secara vertikal. Menambah ruang di dalam ruang, tapi dengan lantai semipermanen.

Foto Teddy Yunantha

Desain Albert Siinga

Properti Heny Latief

Editor : Maulina Kadiranti

Latest