Follow Us

Agar Maksimal, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Memasang Akuarium

- Selasa, 13 Juni 2017 | 01:00
Akuarium dapat menambah kesegaran ruang.
idea

Akuarium dapat menambah kesegaran ruang.

iDEAonline – Selain mempercantik ruangan, akuarium juga memberikan suasana tenang.

Gerakan ikan di dalamnya menghilangkan suasana membosankan di dalam ruangan.

Menurut Yoanna Wijaya, desainer interior, berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan saat memasukkan fitur air ke dalam ruangan.

1. Penambahan elemen air seperti akuarium bisa memberikan efek tenang. Anda bisa membuat akuarium menjadi pusat perhatian di dalam ruangan. Akuarium bisa dijadikan pembatas ruangan sehingga bisa dinikmati tidak hanya dari satu ruangan saja.

2. Untuk menambah pengalaman ruang, Anda bisa meletakkan akuarium dekat dengan jalur sirkulasi seperti koridor dan dekat tangga. Dengan posisi itu, Anda dapat menikmati pemandangan saat melintas.

3. Peletakan akuarium tidak selamanya harus berbentuk bidang vertikal. Anda bisa meletakkan akuarium di lantai. Peletakan sepertiini bisa memberikan kesan seperti berjalan di atas air.

4. Pada saat membuat akuarium sendiri, pastikan material dan pemasangan sudah tepat. Jika material yang digunakan tidak tepat, maka ada kemungkinan akuarium bisa pecah atau rusak akibat tekanan yang air.

5. Di mana pun Anda meletakkan akuarium, pastikan Anda dapat melakukan perawatan dengan baik. Terkadang peletakan yang tidak dipikirkan secara matang dapat membuat Anda kesulitan melakukan perawatan.

Dengan mempertimbangkan 5 hal tersebut, masalah akuarium pun dapat dihindari.

Editor : iDEA

Latest