Follow Us

Ridwan Kamil Gandeng Andra Matin Untuk Mengubah Wajah Pasar Tradisional di Bandung

- Kamis, 22 Juni 2017 | 08:30
Ridwan Kamil dan Istrinya
Instagram @ridwankamil

Ridwan Kamil dan Istrinya

iDEAonline iDEALovers mungkin lebih senang berbelanja di pasar modern. Biasanya, tempat yang bersih dan nyaman menjadi alasan mengapa suka berbelanja di pasar modern.

Namun, agar pasar tradisional dapat bersaing dengan pasar modern, Walikota Bandung, Ridwan Kamil menggandeng Andra Matin untuk mengubah wajah Pasar Tradisional Sarijadi, Bandung.

Pasar tradisional Sarijadi ini dulunya becek gak ada ojek, kumuh dan bau rarujit riweuh kayak mantan. Sekarang sudah keren kekinian, penuh kejutan ruang, dihujani cahaya dan ventilasi alami. Pasar Tradisional dengan konsep Arsitektur tropis ala galeri seni ini adalah karya @andramatin . Hatur Nuhun Mas Aang. Sekitar 2-3 Bulan ke depan sudah mulai dibuka. Komitmen Pemkot mendukung ekonomi kerakyatan. Pasar lain-lain menyusul dicicil. Jadi tidak ada alasan untuk tidak belanja ke pasar tradisional ber cafe/foodcourt ini, karena selalu belanja ke Mall hari ini sudah terlalu mainstream. Kuy!

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Pasar Sarijadi pun berubah rupa. Kini, salah satu pasar tradisional di Bandung ini layaknya mall.

Seperti yang ideaonline lansir dari jabar.tribunnews.com, pasar Sarijadi memiliki beragam fasilitas, di antaranya Wi-Fi, spot foto, wahana bermain anak, panggung untuk bersantai, dan ruangan untuk ibu menyusui dan lainnya.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

Kalau sudah begini, tidak ada alasan untuk tidak pergi ke pasar tradisional, bukan? Gimana pendapat iDEALovers? Yuk, beri komentar!

Editor : iDEA

Latest