Follow Us

Cara Mudah Menghilangkan Bau Pesing di Karpet Kesayangan

Nurul Hardiyanti - Jumat, 18 Agustus 2017 | 04:30
Cara Mudah Menghilangkan Bau Pesing di Karpet Kesayangan
Nurul Hardiyanti

Cara Mudah Menghilangkan Bau Pesing di Karpet Kesayangan

Karpet yang sudah tertata dengan baik dan rapi, memang cukup nyaman digunakan sebagai alas untuk berbagai kegiatan. Termasuk untuk aktivitas si kecil. Tetapi, salah satu masalah yang sering terjadi pada anak kecil adalah, mereka kerap mengompol dan meninggalkan noda serta bau di karpet.

Eits! Jangan marah dulu. Dengan cara yang tepat dan benar, Anda dapat dengan mudah menghilangkan bau pesing di karpet kesayangan Anda. Caranya? Simak uraian singkat dari rumahguide.id.

Pertama-tama, sediakan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti cuka putih, air hangat, baking soda dan botol spray. Kemudian, Campurkan 2 cangkir cuka putih dengan 2 cangkir air hangat dalam mangkok besar. Setelah itu, Anda perlu memasukkan 4 sendok makan baking soda ke dalamnya. Aduk dan masukkan ke dalam botol spray. Jika perlu kocok hingga merata.

Lantas bagaimanakah cara penggunaannya?

Bentangkan karpet pada kedua sisi lebarnya sehingga menggantung dan tidak menempel di tanah. Kemudian, Semprotkan campuran cuka dan baking soda ke daerah yang terkena bekas air seni si kecil. Tunggu dan biarkan larutan air cuka dan baking soda hingga mengering. Agar dapat mempercepat proses pengeringan, angin-anginkan karpet agar bau pesing menghilang.

Nah, Anda bisa mengulangi cara ini beberapa kali hingga bau pesing menghilang. Mudah, kan? Anda bisa menghemat biaya daripada harus langsung membawanya ke laundry. Semoga tips menghilangkan bau pesing di karpet dari rumahguide.id bermanfaat!

Teks Zeldjian Poetera Athallah, Nia Irawan

Foto yourhousehelper.com

Editor : Nurul Hardiyanti

Latest