Follow Us

5 Bangunan Unik yang Terinspirasi Dari Alam

- Minggu, 24 Desember 2017 | 05:00
Bangunan yang terinspirasi dari alam.
idea

Bangunan yang terinspirasi dari alam.

iDEAonline – Terkadang, orang memiliki inspirasinya sendiri dalam mendesain baik untuk interior maupun untuk muka rumah. Ya, seperti bangunan arsitektur ini. Terinspirasi dari alam, menjadikan bangunan ini memiliki bentuk yang unik. Apa sajakah itu?

1. Bangunan Aldar Headquarters

Aldar Headquarters merupakan kantor pusat dari perusahaan pengembang real estate di Abu Dhabi, Aldar Properties PJSC. Bangunan yang dibangun oleh MZ Architecht ini memiliki 23 lantai dan terinspirasi dari cangkang kerang. Wow!

2. Stadion Nasional Beijing

Stadion Nasional Beijing ini terinspirasi dari sarang burung. Material rangka baja dibuat tumpang tindih agar menyerupai sarang burung sungguhan. Stadion ini tak hanya digunakan untuk perhelatan olahraga saja, tetapi juga digunakan untuk akomodasi konser dan acara spesial lainnya.

3. The Cube Houses

Rumah yang berada di Rotterdam, Belanda ini terbilang unik. Fasad bangunan berbentuk kubus yang dimiringkan 45 derajat. Uniknya lagi, bangunan ini terinspirasi dari pohon, lho! Sang arsitek merefleksikan hutan yang penuh dengan pohon sehingga tercipta bangunan yang satu ini.

4. Kuil Teratai

Kuil Teratai atau Lotus Temple merupakan rumah ibadah yang berada di New Delhi, India. Pasti kalian sudah dapat menebak inspirasi bangunan ini. Ya, benar! Rumah ibadah yang satu ini terinspirasi dari bunga teratai.

5. Taipei 101

Gedung pencakar langit di Taipei, Taiwan ini terinspirasi dari bambu. Sang arsitek melihat batang bambu sebagai tanaman yang berulang penuh simbolisme. Memiliki 8 lantai, di mana angka 8 merupakan angka keberuntungan dalam budaya Tiongkok.

Unik banget ya iDEA Lovers! Kalau berkesempatan untuk berkunjung ke-5 bangunan unik tersebut, iDEALovers mau ke mana nih? Jawab dikolom komentar, ya!

Editor : iDEA

Latest