Follow Us

Mengintip Ecodome, Wahana Baru di Kebun Raya Bogor!

- Selasa, 14 November 2017 | 07:00
Ecodome Jadi Wahana Edukasi Baru di Kebun Raya Bogor, Begini Isi di Dalamnya
idea

Ecodome Jadi Wahana Edukasi Baru di Kebun Raya Bogor, Begini Isi di Dalamnya

iDEAonline – Ada yang sudah berkunjung ke Kebun Raya Bogor lagi? Ternyata Kebun Raya Bogor punya wahana baru.

Wahana baru tersebut bernama Ecodome!

Lalu, apa itu Ecodome? Ecodome merupakan wahana yang di dalamnya terdapat tanaman-tanaman yang ditata sedemikian rupa sehingga memberikan nilai artistik.

Namun lebih jauh lagi, di dalam Ecodome ini terdapat wahana pendidikan lingkungan, kegiatan pameran yang berkaitan dengan lingkungan dan iptek, ekosistem, seni, musik dan budaya.

Foto oleh krbogor
Ecodome didatangkan dari Philadelphia Amerika Serikat berkat kerja sama antara Kebun Raya Bogor LIPI, Kedutaan Belanda, dan Erasmus Huis.

Kehadiran Ecodome diharapkan menjadi wahana baru dalam memberikan pemahaman masyarakat tentang pentingnya menjaga ekosistem dan lingkungan dengan baik dan berkelanjutan.

Foto oleh Travel - Tempo.co
Ecodome adalah miniatur lingkungan, tempat manusia harus menyelaraskan keberadaannya dengan alam sekitar.

foto oleh Tribun Bogor - Tribunnews.com
Untuk memeriahkan dan menghidupkan suasana di dalam Ecodome, Kebun Raya Bogor LIPI telah mengagendakan sejumlah kegiatan dalam program calender of event Kebun Raya Bogor.

Di antaranya Festival Peduli Sampah, Hari Menanam Pohon Nasional, Hari Bumi, Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, dan lainnya.

Sebagai informasi, Ecodome ditempatkan selama 1 tahun, sebagai hadiah dari Pemerintahan Belanda dalam rangka memeriahkan HUT ke-200 KRB.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest