Follow Us

Pasangan Ini Membawa Bambu Mendunia dan Menghidupi Ribuan Orang di Dunia! Intip Kisahnya.

- Kamis, 04 Januari 2018 | 09:30
Enggak hanya ramah lingkungan, material bangunan ini bisa menghidupi banyak orang di India!
idea

Enggak hanya ramah lingkungan, material bangunan ini bisa menghidupi banyak orang di India!

iDEAonlineEco-Friendly Material sendiri merupakan label yang diberikan kepada sebuah perusahaan yang memproduksi atau menggunakan bahan dan material ramah lingkungan, tidak mengandung racun dan juga mudah di urai pada setiap produknya.

Prashant Lingam dan Aruna Kappagantula adalah pasangan pintar dari India yang mendaur ulang material eco-friendly pada shelter bus di Uppal. Bahan yang mereka gunakan adalah bambu!

thenewsminute
Seperti yang iDEAonline kutip dari thenewsminute, usaha mereka sudah dilakukan dari tahun 2016 lalu, untuk mempromosikan bambu sebagai alternatif material furnitur dan bahan bangunan.

thenewsminute
Menurut mereka bambu adalah pilihan material ramah lingkungan yang bisa menggantikan plastik, besi hingga kayu sekalipun.

Ada faktor penghambat sebelum meraih kesuksesan. Seperti tidak banyaknya sumber material yang memadai dan mumpuni.

Tidak hanya itu banyak yang tidak menyukai material tersebut di lingkungan sekitar mereka, sehingga harus dalam jangka waktu yang lama mengenalkan material tersebut.

thenewsminute
Mereka juga harus menutupi hutang mereka karena proyek yang gagal dan Undang-Undang di India berbenturan dengan usaha pengenalan bambu tersebut.

Dengan banyaknya workshop dan pengenalan secara jauh akhirnya pasangan tersebut mendulang kesuksesan.

Sekarang sudah ada 10.000 hingga 15.000 lapangan pekerjaan yang disediakan oleh pasangan tersebut.

Kemudian, sebuah perusahaan asal Amerika menobatkan pasangan tersebut sebagai salah satu dari 100 Pengusaha Sosial Dunia yang berhasil tahun 2016!

Editor : Maulina Kadiranti

Latest