Follow Us

Bukan Taman Biasa, Seperti Ini Rupa Desain Taman Denim yang Unik dan Instagramable

- Rabu, 17 Januari 2018 | 10:00
dok. designboom.com
idea

dok. designboom.com

iDEAonline – Desain taman identik berada di luar ruang. Ya, jika memiliki lahan yang cukup luas, desain taman pun hadir guna menambah estetika hunian dan membuat rumah lebih asri dan sejuk.

Komponen penyusunnya pun seperti desain taman pada umumnya, yaitu lahan sebagai medium dan tanaman.

Namun, berbeda dengan desain taman unik yang satu ini. Desain taman unik ini semua terbuat dari bahan denim.

Adalah Ian Berry, seniman asal Inggris yang menciptakan taman denim ini. Ian Berry telah menggunakan denim untuk menggambarkan adegan kehidupan selama 10 tahun.

Untuk pembuatan desain taman denim ini, Ian Berry terinspirasi oleh masa kanak-kanak.

Berry mengatakan bahwa anak-anak muda saat ini tidak banyak menghabiskan waktu bermain di luar rumah, (untuk) berinteraksi dengan alam.

Uniknya, Ian Berry menggunakan 100% bahan denim untuk membuat desain taman unik miliknya. Ia mengubah bahan denim tersebut menjadi bunga, kelinci, kaktus, kupu-kupu, dan elemen lainnya.

Tak hanya itu, untuk membuat desain taman denim ini, Ian Berry pun selektif dalam memilih bahan yang digunakan hingga berkonsultasi dengan Christina Rucci, seorang ahli denim dari New York.

Namun, desain taman ini bukanlah desain taman biasa. Desain taman denim ini merupakan sebuah instalasi seni yang dibuat oleh Ian Berry bernama “Secret Garden” dan dipamerkan di Children's Museum of Arts (CMA), New York, AS, dari 07 Desember 2017 hingga 29 April 2018.

Wah, unik dan instagramable banget ya desain tamannya, iDEA Lovers!

Sumber: ianberry.org, designboom.com

Editor : iDEA

Latest