Follow Us

Begini Inspirasi Desain Ruang Anak di Rumah Mungil

- Rabu, 24 Januari 2018 | 10:00
dok. adeline krisanti/idea
idea

dok. adeline krisanti/idea

iDEAonline – Memiliki anak yang masih kecil membuat Kiki – sapaan dari Rizky Amelia, pemilik rumah, sangat memperhatikan setiap sudut rumahnya.

Hal ini dilakukan agar si kecil memiliki tempat bermain yang luas ditengah hunian dengan lahan mungil. Beruntungnya, keluarga kecil ini memiliki halaman belakang rumah.

Backyard dengan teras belakang menjadi “sasaran” untuk tempat bermain si kecil. Teras berlantai hitam putih ini diisi alat permainan anak, yaitu perosotan yang ditemani dengan stool berwarna cerah dan meja berkaki satu.

Sementara halaman belakang dibiarkan terbuka tanpa diisi alat permainan. Sehingga, si kecil bebas bermain sepeda.

Selain halaman belakang, ruang tidur pun disulap menjadi tempatnya bermain.

Terletak di lantai dua, kamar anak langsung bersebelahan dengan kamar utama dan ruang kerja kedua orangtua. Ini dimaksudkan agar anak selalu dalam pengawasan.

Saat masuk ke dalam kamar, ruang pun minim barang. Tempat tidur tanpa rangka, lemari, dan storage untuk menyimpan mainan yang terdapat dalam kamar.

Desain kamar juga terlihat simpel. Cukup dekorasi dinding bergambar skyscraper yang dibuat sendiri oleh Kiki ditambah dengan karpet warna-warni membuat kamar menjadi lebih ceria.

Editor : iDEA

Latest