Follow Us

Desain Rumah Mungil Ingin Tampil Luas? Caranya Main Cahaya!

- Selasa, 13 Februari 2018 | 10:00
dok. Yannis Rudolf P.
idea

dok. Yannis Rudolf P.

Foto Selvia Martiani/Foto Yannis Rudolf P.

iDEAonline Desain Rumah Nisa Faher ini hanya memiliki luas bangunan (lb) 180 M² ini terkesan luas berkat permainan cahaya.

Salah satunya adalah dengan menghadirkan elemen skylight, ventilasi atau bukaan pada atap rumah tinggal yang digunakan untuk meningkatkan intensitas cahaya alami ke dalam ruangan.

Cahaya alami yang masuk melalui celah atap mampu dan membuat ruang pada desain rumah mungil ini terasa lebih terang dan lapang.

Skylight diterapkan Nisa Faher pada hunian mungilnya. Skylight dihadirkan di area ruang keluarga, ukurannya tidak terlalu besar, hanya 1m x 2m.

Namun, cahaya yang masuk telah berhasil membuat ruang keluarganya terkesan lebih luas. Selain terlihat lebih luas, penerapan jendela kaca di atap ini juga menghemat konsumsi listrik di hunian. Dengan begitu, penghuni rumah tidak perlu menyalakan lampu saat siang hari.

Untuk menghindari kesan panas, Nisa menghadirkan bukaan yang lebar pada pintu menuju taman belakang.

Ya, pintu kaca aluminium yang membatasi ruang makan dengan taman belakang ini sengaja dibuat lebar dan transparan, agar sirkulasi udara dapat masuk dengan leluasa.

Hasilnya cantik dan ciamik! Setuju kan, iDEA Lovers?

Editor : iDEA

Latest