Follow Us

Maskulin dan Berani, Intip Desain Rumah Mungil LB 95 M² yang Menerapkan Warna Hitam!

- Jumat, 16 Februari 2018 | 06:00
dok. Yannis Rudolf P.
idea

dok. Yannis Rudolf P.

Penulis Emilia Nuriana/Foto Yannis Rudolf P.

iDEAonline – Rumah mungil dengan ukuran yang terbatas idealnya menggunakan warna putih, sebab mampu memberikan kesan luas.

Tapi bukan berarti warna lainnya jadi tidak boleh “mampir” di rumah mungil. Dengan penataan yang tepat, akan membuat rumah mungil tampil beda. Seperti desain rumah mungil dengan lb 95 M² milik Andez Natalin ini menerapkan warna hitam.

Andez, begitu ia akrab disapa, sengaja memilih warna hitam karena ingin kesan maskulin di rumahnya. Tapi bukan berarti warna hitam kemudian memenuhi tiap sudut rumah dengan lb 95 M² ini.

Ia memadukannya dengan warna hijau muda yang segar, “Biar enggak gelap, ada motif-motif monokrom juga diperniknya,” kata Andez.

Warna gelap bila tanpa dekorasi tentu akan tampak suram. Karena itu, Andez memberikan berbagai pernik dekorasi di tiap sudut rumahnya. Mulai dari bingkai, buku koleksi, hingga tanaman dalam rumah.

“Sejak tren tanaman indoor, konsep rumah jadi mengarah ke konsep jungalow,” ucap Andez.

Berbagai tanaman penghias ruangan tersebut memang membuat tampilan ruang jadi lebih segar. Agar tidak terlalu ramai, Andez memilih tanaman tanaman yang berukuran kecil hingga sedang.

Ia juga mengatur peletakkan setiap tanaman pada desain rumah lb 95 M² miliknya.

Tanaman dengan ukuran agak besar, diletakkan di sudut ruang yang tak terpakai. Sementara untuk tanaman kecil bisa diletakkan pada ambalan maupun meja.

Jika sudah seperti ini, desain rumah mungil dengan lb 95 M² pun tak terasa suram karena warna hitam. Benar apa nggak nih, iDEA Lovers?

Editor : iDEA





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular