Follow Us

Jadi Rumus Ampuh, Tips Mengkombinasikan Warna Ini Bisa Menciptakan Efek yang Diinginkan di Rumah!

- Senin, 19 Februari 2018 | 12:00
dok. decoist.com
idea

dok. decoist.com

Penulis Selvia M.

iDEAonline – Seringkali, pemilik rumah merasa bingung bagaimana cara memadupadankan material ubin satu dengan material lainnya. Tak hanya material, warna pun menjadi pertimbangan.

Setidaknya, ada 3 faktor utama yang membentuk suasana pada ruang, yaitu lantai, dinding, dan plafon. Kombinasi warna yang tepat dari ketiganya akan menciptakan efek tertentu seperti membantu menciptakan kesan luas serta tinggi.

Sehingga, dalam memadupadankan warna penutup lantai dengan warna untuk dinding dan/atau plafon agar serasi dan sesuai dengan hasil yang diinginkan, ada caranya tersendiri.

Beberapa cara yang bisa dilakukan antara lain:

1. Kombinasi warna gelap pada penutup lantai dengan warna cerah pada plafon akan membantu membuat kesan luas pada ruangan.

2. Kombinasi warna cerah pada penutup lantai dan dinding belakang dengan warna gelap pada plafon dan sisi-sisi dinding lainnya dapat menciptakan kesan memanjang ke belakang.

3. Kombinasi warna cerah pada penutup lantai, dinding belakang, dan plafon dengan warna gelap pada sisi-sisi dinding dapat memberikan kesan tinggi pada ruangan.

4. Kombinasi warna cerah pada penutup lantai, dinding, dan plafon dapat membuat kesan lega dan luas pada ruangan.

Mudah bukan dalam mengombinasikan warna pada lantai, dinding, dan plafon? Selamat mencoba iDEA Lovers!

Editor : iDEA

Latest