Follow Us

Ala American House, Begini Cantiknya Desain Dapur Rp25 Juta Milik Arsitek Dendy Darman

- Rabu, 28 Februari 2018 | 08:00
dok. Yannis Rudolf P. dan Jou Endhy
idea

dok. Yannis Rudolf P. dan Jou Endhy

Penulis Tiya Septiawati/Foto Jou Endhy P., Yannis Rudolf P.

iDEAonline – Ada kesan yang langsung muncul di benak ketika melihat dapur milik Dendy Darman ini. Warna putih yang mendominasi mengingatkan kita pada rumah-rumah bergaya Amerika.

Ternyata, memang dari sanalah inspirasi tersebut datang.

Dendy mengaku desain dapurnya yang berukuran 9m x 5m ini sedikit-banyak memang terpengaruh oleh desain rumah yang berkembang di era tahun 1950-an dan 1960-an (midcentury).

Konsep american house dipilih Dendy tentu bukan tanpa alasan. Menurutnya, nuansa elegan dan kekal yang diciptakannya tak lekang dan terus digemari.

Dendy mengaku banyak andil sang istri untuk menciptakan konsep dapurnya. Alhasil, dapur rancangan Dendy ini pun menjadi salah satu sudut favorit sang istri, Nonon Karlina.

Dapur bersih atau pantry ini biasa dijadikan tempat Lina—sapaan akrab sang istri—untuk menyalurkan hobi memasak dan membuat kue.

Desain dapur yang menghabiskan dana Rp25juta tersebut pun diwujudkan Dendy dengan penggunaan material granit marble pada table top dan keramik subway tiles berukuran 20cm x 20cm pada bagian backsplash.

Untuk mempercantik sekaligus mendukung konsep klasik yang diciptakan Dendy, koleksi cangkir teh bergaya vintage dipamerkan pada kabinet. Kalau sudah seperti ini, siapapun pasti betah untuk memasak ya, iDEA Lovers!

Editor : iDEA

Latest