Follow Us

Bingung Menentukan Model Meja Makan? Baca Ini Dulu Biar Gak Pusing!

Pipit - Senin, 05 Maret 2018 | 01:00
Foto: pixabay.com
Agustina Sapitri

Foto: pixabay.com

iDEAonline - Selama ini, kita selalu menyiasati ruangan sempit dengan furnitur mungil atau transparan, dan berlaku sebaliknya untuk ruangan besar. Padahal, ada cara lain yang juga perlu diperhatikan, yaitu memilih bentuk meja makan sesuai desain ruang makan.

Ada berbagai pilihan bentuk meja makan yang dijual di pasaran. Mulai dari bentuk persegi, persegi panjang, bundar, hingga elips. Lalu, meja makan dengan bentuk apakah yang cocok untuk desain ruang makan Anda? Yuk, simak!

1. Meja makan berbentuk persegi.

Seperti bentuknya yang sederhana, jenis meja makan persegi cocok diletakkan di ruangan mungil. Memiliki ukuran yang sama di setiap sisinya, meja makan ini mampu menghadirkan keakraban. Tapi, jangan gunakan meja makan ini di ruangan yang panjang karena kurang cocok dan aneh dilihatnya.

2. Meja makan berbentuk persegi panjang.

Untuk ruangan memanjang, lebih baik pilih bentuk meja makan persegi panjang. Selain akan terlihat lebih seimbang, meja ini juga mampu memuat lebih banyak pengguna. Pilih meja makan persegi panjang yang sesuai dengan desain ruang makan Anda.

3. Meja makan berbentuk lingkaran atau elips.

Foto: pixabay.com
Bosan dengan meja makan berbentuk persegi panjang? Anda bisa menggunakan meja makan berbentuk lingkaran dan elips. Kedua bentuk ini juga berjaya pada bidang yang lapang.

Dengan meja makna berbentuk lingkaran, suasana ketika makan bersama menjadi lebih hangat karena sifatnya yang memusat. Sama halnya dengan bentuk elips. Hanya saja, bentuk elips lebih berkesan informal dibandingkan lingkaran.

Sudah tahu dong sekarang mau pilih meja yang mana? Jangan salah pilih, iDEA Lovers!

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest