Follow Us

Kreatifnya Desain Rumah LB 170M² Bergaya Ekletik! Campur Sana-Sini Makin Nyeni!

- Jumat, 09 Maret 2018 | 08:15
dok. Yannis Rudolf P. dan Jou Endhy
idea

dok. Yannis Rudolf P. dan Jou Endhy

Penulis Emilia Nuriana/Foto Jou Endhy P., Yannis Rudolf P.

iDEAonline – Mempercantik rumah bukan berarti harus melakukan renovasi yang memakan biaya mahal. Tanpa mengubah desain awal rumah dari pengembang, kita tetap bisa membuat rumah tampil cantik. Salah satu caranya dengan mendekorasi ruangan.

Inilah yang dilakukan oleh Putu Aneth—pemilik sekaligus desainer interior—pada desain rumah LB 170m² miliknya. Putu, begitu ia akrab disapa, melakukan berbagai dekorasi hingga interior rumahnya tampil menawan.

Putu tidak menentukan tema tertentu ketika mendekorasi rumahnya. Ada sentuhan skandinavian pada furnitur, sentuhan warna retro pada beberapa sudut, hingga gaya vintage dari ubin tegel.

Sehingga, tidak salah jika disebut desain rumah bergaya ekletik. Ya, memadukan 2 atau lebih gaya desain dalam satu rumah.

dok. Yannis Rudolf P. dan Jou Endhy
Putu banyak mengambil ide dari Pinterest dan Instagram ketika mendekorasi rumahnya. Ide-ide tersebut kemudian ia padankan sendiri sesuai keinginannya.

Soal furnitur, Putu banyak menggunakan furnitur kompak dengan desain yang simpel di desain rumahnya. Ia mengakui keberadaan toko furnitur modern cukup membantu dirinya dalam memilih furnitur.

“Desain yang simpel dan ringan bikin rumah tidak sumpek, padahal ukuran rumah saya termasuk sempit,” kata Putu.

Putu mengungkapkan proses dekorasi rumahnya tidak berlangsung singkat.

”Butuh sekitar satu tahun untuk mendekor. Beli perlengkapannya juga kadang random tergantung apa yang sedang tren,” ungkap Putu yang kemudian memadukan berbagai elemen dekorasi yang telah dikumpulkannya secara apik.

Tak hanya membeli, Putu juga senang membongkar dekorasi lama menjadi sesuatu yang baru. Salah satunya adalah jam dinding dari barang bekas. Sehingga, membuat tampilan rumah lebih cantik.

Editor : iDEA

Latest