Follow Us

Yuk, Intip Rumah Orang Tua Sandiaga Uno! Rindang dan Terbuka!

- Jumat, 09 Maret 2018 | 09:00
dok. Yannis Rudolf P.
idea

dok. Yannis Rudolf P.

Penulis Rahma Y./Foto Yannis Rudolf P.

iDEAonline – Bertandang ke kediaman Mien Uno, ibu dari Sandiaga Uno, terlihat bahwa rumahnya sangat menunjukkan karakter Mien Uno dan keluarganya.

Ya, desain rumah orang tua Sandiaga Uno terlihat fresh. Karakter pertama yang langsung terlihat adalah kegemaran Mien dengan tanaman.

Berbeda dengan rumah di sekelilingnya, rumah milik Mien Uno dan sang suami Henk Uno tampak sangat rindang. Berbagai macam tanaman perdu serta dua buah pohon besar ada di sana.

Pohon itu ternyata punya cerita tersendiri karena bibitnya berasal dari Gorontalo, kampung halaman Henk Uno, dan Riau, tempat mereka pernah tinggal selama 10 tahun.

Masuk ke rumah, kehijauan masih terasa. Pohon sirih gantung menjuntai di beberapa sudut rumah. Mien dan suami memang menginginkan rumah yang dipenuhi kehijauan.

“Tinggal di Riau turut memengaruhi kami. Rumah kami dulu dikelilingi hutan dan banyak binatang. Kok kayaknya enak ya. Tapi kan Jakarta gersang ya, jadi kami buat rumah kami hijau,” ujar Mien Uno.

Selain rindang berkat tanaman, karakter keluarga yang ramah dan terbuka tampak dari layout rumah yang plong.

Mien memang menginginkan rumah yang terbuka sehingga jika ada yang berkunjung ke rumahnya, mereka bisa melihat keseluruhan ruang tanpa harus ada yang disembunyikan. Hasilnya ciamik ya, iDEA Lovers!

Editor : iDEA

Latest