Follow Us

Wow! Periskop Raksasa Ini Ternyata Teater Musik Lho!

Pipit - Sabtu, 17 Maret 2018 | 07:00
Foto: dezeen.com
Agustina Sapitri

Foto: dezeen.com

PENULIS SITI NAHDIATUL FATA MURTAZA

iDEAonline - Negara bagian Amerika Serikat, tepatnya di area hijau Tbilisi, Georgia, akan memiliki bangunan teater musik dengan arsitektur yang unik dan menarik, bernama Tbilisi Music Theater dan Concert Hall. Wujud teater musik ini tampak seperti periskop jika dilihat secara keseluruhan.

Foto: dezeen.com
Periskop adalah alat optik yang berfungsi untuk mengamati benda dalam jarak jauh atau berada dalam sudut tertentu. Bentuknya sederhana, berupa tabung yang dilengkapi dengan cermin atau prisma pada ujung- ujungnya.

Foto: dezeen.com
Menurut www.inhabitat.com, gedung teater ini sukses dirancang oleh Studio Fuskas yang memiliki dua buah bangunan terpisah dengan bentuk yang sama. Kedua bangunan ini terbuat dari panel baja dan kaca, dengan peletakkan kaca pada posisi yang strategis pun memberikan cahaya alami masuk ke dalam bangunan. Bangunan satu difungsikan untuk teater musik dan bangunan kedua difungsikan sebagai tempat konser para musisi.

Foto: dezeen.com
Situs www.dezeen.com menjelaskan bahwa bangunan teater ini dibuat dengan dana mencapai Rp577 miliar. Proses pembangunannya sudah dibangun sejak tahun 2010 lalu.

Unik banget kan iDEA Lovers?

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest