Follow Us

Keramik, Granit, dan Tegel Untuk Ubin Motif Vintage Cantik si Pemanis Rumah

Pipit - Sabtu, 17 Maret 2018 | 13:00
Foto oleh Adeline Krisanti
Agustina Sapitri

Foto oleh Adeline Krisanti

Penulis Selvia Martiani

iDEAonline - Keramik, HT (granit), dan tegel adalah tiga dari material yang menyediakan ubin bermotif vintage. Umumnya, pemilik rumah lebih senang memilih tegel, karena terkesan lebih alami dan terkesan rustik. Tegel juga dapat didesain dengan pola “border” dengan warna yang berbeda.

Foto: Richard Salampessy
Sementara itu, dalam hal perawatan, keramik dan HT adalah material yang paling mudah dibersihkan. Tegel merupakan material berpori, sehingga rentan disusupi kotoran. Material ini juga mudah kusam dan bila terkena asam cuka akan mudah membekas.

Setiap material memiliki kekurangan dan kelebihan, oleh karenanya pilihlah berdasarkan kebutuhan dan fungsi dari ruang tersebut.

Foto: bitsofzen.com/
Selain sebagai aksen, Anda bisa mengaplikasikan motif ini sebagai focal point di salah satu ruang. Penempatan motif vintage di area tengah lantai ruangan akan membuat suasana interior semakin kuat dan berkarakter.

Foto: Adeline Krisanti
Karena keramik vintage sudah cukup menonjol, sebaiknya dipadupadankan dengan cat dinding berwarna netral yang netral, seperti putih atau krem.

FOTO: ABDUL HAKIM SANTOSO
Hadirkan beberapa unsur masa kini seperti furnitur modern, lukisan/artwork, atau tipogra .

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest