Follow Us

Bekas Gudang, Ini Tampilan Desain Mushola Ukuran 2,9M x 2M yang Nyaman dan Rapi!

- Rabu, 14 Maret 2018 | 11:30
dok. ditte_id
idea

dok. ditte_id

Penulis Sabrina Alisa

iDEAonline – Tidak banyak orang yang memiliki ruang khusus untuk ibadah. Ya, kebanyakan ruang ibadah, seperti mushola, menyatu bersama ruang lain.

“Tak memiliki lahan luas” biasanya menjadi alasan ruang ibadah disatukan dengan ruang lain. Padahal, tidak perlu lahan yang terlalu luas untuk membangun mushola di rumah.

Seperti mushola di rumah Ditte Halide Hanoum (@ditte_id) ini. Ia hanya mengubah area bawah tangga menjadi mushola yang nyaman dan rapi.

Ditte bercerita bahwa awalnya area bawah tangga ini dulunya adalah gudang. Kemudian, Ditte ingin mengoptimalkan setiap jengkal ruang untuk memenuhi kebutuhan keluarga hingga akhirnya dijadikan mushola.

Seringkali dilakukan acara pengajian di mushola ini. Karena letaknya berdekatan dengan ruang keluarga, kerabat yang datang pun bisa meluas menempati area living room.

Mushola berukuran 2,9m x 2m ini pun terlihat rapi. Penggunaan ambalan menjadi ide cerdas guna menyiasati lahan mungil. Ya, alih-alih menyediakan boks untuk meletakkan peralatan solat, ambalan pada dinding justru memberi ruang.

Agar lebih khusyuk dalam beribadah, dekorasi ruang berupa kaligrafi islami pun hadir pada mushola. Dengan begitu, desain mushola berukuran 2,9m x 2m ini pun tampil cantik.

Editor : iDEA

Latest