Follow Us

Sejuk dan Teduh, Ini Desain Taman Berukuran 2,9m x 3,2m yang Berada di Dalam Ruang Milik @ickajulya

- Kamis, 22 Maret 2018 | 10:30
dok. ickajulya
idea

dok. ickajulya

Penulis Sabrina Alisa

iDEAOnline – Menginginkan desain rumah yang memiliki ruang terbuka hijau, membuat Riska Julya – home owner sekaligus home enthusiast, membagi setiap lahannya dengan cermat. Setelahnya, Riska pun membuat desain taman di dalam rumah.

Tak sembarang, Riska pun memperhatikan setiap detailnya untuk membangun desain taman rumah yang berukuran 2,9m x 3,2m ini. Ya, hal tersebut dimaksudkan untuk kelangsungan hidup tanaman nantinya.

Bagian atas taman rumah Riska diberi teralis agar aman, namun sinar matahari tetap masuk ke dalam taman. Lalu, untuk menghindari tampias air hujan, bagian kanan dan bagian kiri atap teralis tersebut ditutupi oleh kanopi.

“Lain halnya kalau hujan besar yang disertai angin ya. Pasti tampias, tapi tinggal dipel sedikit, selesai,” ujar Riska.

Selain itu, teralis pun ada yang dibuat seperti “pintu” yang dapat dibuka dan ditutup. Ini dimaksudkan untuk mempermudah membersihkan toren air.

Dinding taman pun tak luput dari Riska. Agar kekuatan dinding lebih tahan lama dan meminimalisir dari kerusakan, Riska menggunakan cat khusus anti-air.

Desain taman ini bersebelahan langsung dengan desain dapur dan hal ini pun menjadi cookerhood alami yang menyerap bau kurang sedap pada dapur.

Siapa yang ingin punya desain taman seperti ini? Share di kolom komentar ya!

Editor : iDEA

Latest