Follow Us

Ini Dia Langkah Cepat Membersihkan Kuas Bekas Cat!

Pipit - Jumat, 06 April 2018 | 01:00
Sesuaikan lebar kuas dengan lebar bidang pengecatan.
Agustina Sapitri

Sesuaikan lebar kuas dengan lebar bidang pengecatan.

iDEAonline - Mendekorasi rumah pasti tidak jauh- jauh dari dinding dan lantai. Mengecat adalah hal yang paling sering dilakukan oleh pemilik rumah. Tapi terkadang mengecat juga butuh persiapan. Kamu bisa melihat artikel Lima Langkah Mudah Mengecat Dinding Rumah agar tidak gagal nantinya.

Kemudian Anda harus memperhatikan kuas yang Anda gunakan agar senantiasa hasil pengecatan Anda adalah yang terbaik. Nah udah tau belum cara membersihkan kuas cat? Kuas cat harus dibersihkan dengan benar.

Foto: pixabay.com
Kuas cat yang telah digunakan dan telah lama disimpan kadang akan mengeras akibat sisa cat yang mengering. Dengan begitu, untuk menjaga bulu-bulu kuas tetap halus dan dapat digunakan kembali, berikut cara membersihkan kuas sehabis digunakan.

1. Untuk kuas yang menggunakan cat berbahan dasar air, siapkan air hangat yang telah diberi sabun. Lalu celupkan kuas ke dalamnya. Untuk kuas yang digunakan pada cat yang dilarutkan dengan tiner, Anda dapat menggunakan tiner.

2. keringkan dengan cara mengibaskannya beberapa kali. Jika serasa masih lembap, balutkan dengan Hal ini untuk menghindari bulu-bulu kuas agar tidak keras membalutnya agar kondisi kuas tetap baik.

3. Gantunglah kuas tersebut dan biarkan hingga mengering. Perhatikan posisi bulu kuas menghadap ke bawah.

4. Jika sudah benar-benar kering, simpanlah ke tempat yang terhindar dari debu

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest