Follow Us

Wow Cegah Datangnya Semut Dengan 8 Cara Mudah Ini!

Pipit - Kamis, 05 April 2018 | 05:30
dok. countryliving.com
Agustina Sapitri

dok. countryliving.com

Penulis Maulina Kadiranti

Pasti sebal melihatnya dan rasanya ingin segera mengusir mereka. Di bawah ini beberapa cara Hilangkan semut yang bisa dicoba.

Homemydesign.com
Pertama. Semut tidak bisa merayap melintasi goresan kapur karena itu buat saja garis dengan kapur pada jalan lintasan barisan semut.

Kedua. taburkan ampas kopi pada sarang semut dan jalan ke arah sarang. Ulangi beberapa hari kemudian. Rumah pun akan bebas semut.

Foto: Food Network UK
Ketiga. Selain itu, ada satu "ramuan" yang dapat mematikan semut: 2 sendok teh boraks, satu cangkir gula dimasukkan dalam sebuah botol selai kecil, lubangi tutupnya. Lalu sebarkan ramuan ini di sekitar pinggiran rumah. Hati-hati "ramuan" ini jangan sampai termakan oleh hewan peliharaan Anda.

Keempat. Atau, taburkan bubuk kapur barus (kapur barus yang ditumbuk) pada tempat-tempat yang banyak semutnya.

Kelima. Menaruh beberapa lembar daun sirih di sekitar makanan juga merupakan salah satu cara mengusir semut.Yang kerap dilakukan orang adalah menaruh wadah makanan di atas wadah berisi air.

Keenam. Mengolesi kaki meja atau lemari dengan vaselin, dan tidak membiarkan meja atau lemari menempel di dinding, juga bisa mencegah datangnya semut.

Ketujuh. Semut tidak akan masuk ke dalam kaleng susu atau gula bila kaleng itu dililitkan dengan karet gelang.

Kedelapan. Tempat gula yang sering disemuti dapat juga diatasi dengan mengolesi bagian luar wadah gula dengan minyak goreng.

Wow! Oke banget kan tipsnya? Selamat mencoba!

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest

Popular

Tag Popular