Follow Us

Ini Tips Menggunakan Keramik KW Agar Tak Terlihat Cacatnya!

- Senin, 02 April 2018 | 13:00
dok. archiexpo.fr
idea

dok. archiexpo.fr

iDEAonline – Terkadang, perhitungan biaya adalah hal yang paling penting ketika ingin merenovasi rumah. Perhitungan yang tepat, tidak akan membuat biaya renovasi membengkak.

Salah satu cara agar biaya tidak membengkak adalah menggunakan material yang ramah kantong, seperti menggunakan keramik KW. Ya, istilah ini merujuk pada urutan kualitas keramik.

Biasanya, keramik yang berlabel “KW” ini hanya berbeda pada hasil produksinya. Ya, keramik dibuat dengan bahan sama, tapi memiliki kekurangan pada hasil produksi seperti gompal tipis, dekornya mengelupas, dan lainnya yang ditentukan lewat uji kelayakan oleh tim produksi pabrik.

Walau begitu, biasanya kualitas dan ketahanan keramik KW sama dengan keramik tanpa cacat produksi. Jika Anda berencana menggunakan keramik KW 2 atau KW 3, tips berikut akan membantu Anda.

1. Buat nat dengan ukuran yang lebih lebar. Misalnya 5mm. Ini untuk mengakali agar ukuran keramik yang kurang presisi tidak terlihat.

2. Gunakan keramik berwarna gelap. Dalam 1 boks keramik KW 2 dan KW 3 terkadang ada satu dua lembar keramik yang warnanya agak berbeda. Jika Anda pilih warna gelap, perbedaan ini tak terlalu kentara.

3. Jangan menggunakan keramik dengan motif atau print. Kerusakan pada print akan semakin terlihat jelas ketika keramik diaplikasi.

4. Jika ada keramik yang perbedaan ukurannya cukup jauh dengan yang lain, gunakan sebagai keramik tepi.

Editor : iDEA

Latest