Follow Us

Ternyata Ini Lho Sirkuit Pertama yang Dijajal Valentino Rossi Sebelum Masuk ke Dunia Balap!

- Kamis, 05 April 2018 | 11:00
dok. cycleworld.com
idea

dok. cycleworld.com

iDEAonline – Menjadi pembalap MotoGP tak didapatkan Valentino Rossi secara instan. Ya, sebelum menjadi pembalap kelas dunia seperti sekarang, Valentino Rossi kecil sering berlatih di Tavullia, kampung halamannya.

The Ranch adalah sirkuit pertama yang dijajal Valentino Rossi. Di sinilah, bertahun-tahun yang lalu, Valentino Rossi dilatih oleh sang ayah, Graziano Rossi.

Namun, kala itu bukan motor yang menjadi tunggangan Vale – begitu Valentino Rossi dipanggil. Ya, Vale kecil mengendarai sepeda dan ia diharuskan dapat mengendalikan sepedanya di track sepanjang 1,8 mil ini.

Jalur sirkuit ini tak semulus pada umumnya. Masih dari tanah, kontur yang tidak rata, terdapat turunan dan tanjakan, membuat Vale kecil harus menyusuri setiap jengkalnya menggunakan sepeda.

Namun dibalik sulitnya track balap, The Ranch dikelilingi oleh pohon zaitun, kebun anggur, peternakan, dan bunkhouse yang membuat indah.

Kini, sirkuit pertama Valentino Rossi dibeli oleh sang pembalap sendiri dan mendirikan akademi balap yang dilatih olehnya dan tim profesional lainnya.

Dengan didirikan akademi balap di Italia ini, Vale berharap akan memunculkan bibit baru dunia balap yang berkompetensi.

Editor : iDEA

Latest