Follow Us

Aduh! 3 Barang Ini Ternyata Sarang Kuman di Rumah

Nurul Hardiyanti - Minggu, 08 April 2018 | 07:00
Nggak Nyangka 3 Benda Ini Ternyata Sarang Kuman Penyakit di Rumah
Nurul Hardiyanti

Nggak Nyangka 3 Benda Ini Ternyata Sarang Kuman Penyakit di Rumah

iDEAonline.co.id - Kuman adalah bakteri kecil yang tidak dapat dideteksi oleh mata telanjang. Dan ternyata ada kuman yang bersarang di sekitar Anda tanpa disadari, termasuk rumah. Mungkin Anda sudah rutin membersihkan rumah tiap minggu bahkan setiap hari. Tapi ternyata masih ada beberapa sudut atau barangdi rumahAnda yangmenjadi sarang kuman penyakit.

Berikut ini barang dan tempat di rumah yang berpotensi menjadi sarang kuman penyakit bila tidak segera dibersihkan:

1. Baju kotor

Barang pertama adalah baju kotor yang menumpuk. Jangan pernah menumpuk baju kotor terlalu lama, karena selain akan menimbulkan bau tak sedap ternyata baju tersebut dapat menjadi sarang kuman. Segera cuci baju kotor Anda jangan sampai menumpuk terlalu lama.

2. Kamar mandi

Lalu kamar mandi juga merupakan tempat favorit bagi kuman untuk berkembang biak. Bersihkan sudut-sudut di kamar mandi dengan bahan pembersih khusus kamar mandi. Jangan lewat pula handuk, sikat gigi dan peralatan mandi Anda yang lain juga harus dicuci atau diganti dengan yang baru. Khusus untuk sikat gigi, agar lebih awet Anda bisa menutup sikat gigi tersebut dengan tutup sikat gigi yang sudah tersedia di pasaran.

3. Alat pembersih

Alat-alat pembersih seperti sapu, dan kain pel ternyata juga merupakan sarang kuman di rumah. Oleh karena itu setiap Anda selesai menggunakan alat tersebut sebaiknya Anda langsung membersihkannya kembali.

Nggak nyangka kan kalau 3 hal di atas adalah sarang kuman penyakit di rumah? Yuk, bersihkan segera!

Teks : Hamzah Al Rasyid

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest