Follow Us

Roof Garden, Solusi Untuk Rumah Mungil yang Ingin Memiliki Taman!

Pipit - Senin, 30 April 2018 | 03:00
Roof Garden, Solusi Untuk Rumah Mungil yang Ingin Memiliki Taman!

Taman di atas atap dapat menjadi pilihan untuk rumah yang tidak terlalu luas. Pada roof garden ini, rumput gajah mini yang menjadi pilihan. Beberapa tanaman rambat juga mengisi taman yang hijau ini.Selain tanaman, ditempatkan pula bangku panjang dari kayu. Taman ini juga dilengkapi dengan pagar yang tidak terlalu tinggi.

" data-author="Agustina Sapitri" />

Editor Maulina Kadiranti

iDEAonline – Ruang untuk taman memang dibutuhkan untuk memperoleh udara segar. Akan tetapi, bagi rumah yang tidak terlalu luas sulit untuk membuat taman.

ilustrasi foto Balcony Garden Web
Anda dapat menyiasatinya dengan membuat taman di atas atap.

Rumah milik Hari Yuwono dan Sithowati Sandrarini di kawasan Guntur, Jakarta Pusat, yang pernah diliput tim iDEAonline adalah salah satu yang menerapkan roofgarden.

Genteng sengaja dibuat dari dak beton kemudian dijadikan taman.

Properti: Hari Yuwono dan Sithowati Sandrarini
Pada taman ini juga diletakkan bangku yang terbuat dari kayu sebagai tempat untuk leha-leha.

Rumput di taman juga berfungsi menjaga kestabilan suhu permukaan beton.

Perencanaan untuk desain taman di atas atap dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Taman yang tadinya tidak bisa diwujudkan pada rumah mungil, kini dapat diatasi dengan membuat roof garden.

Taman di atas atap dapat menjadi pilihan untuk rumah yang tidak terlalu luas. Pada roof garden ini, rumput gajah mini yang menjadi pilihan.

ilustrasi foto oleh garden-photos-com.
Beberapa tanaman rambat juga mengisi taman yang hijau ini.Selain tanaman, ditempatkan pula bangku panjang dari kayu. Taman ini juga dilengkapi dengan pagar yang tidak terlalu tinggi.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest