Follow Us

Selain Untuk Memasak, Ini Kegunaan Lain dari Garam Dapur!

Pipit - Selasa, 08 Mei 2018 | 13:00
Garam (foto: dok. dimakopoulosi.gr)
Agustina Sapitri

Garam (foto: dok. dimakopoulosi.gr)

Editor Maulina Kadiranti

iDEAonline - Ketika Anda masuk ke dalam dapur, Anda akan menemukan banyak bahan yang dapat berguna untuk membersihkan. Seperti baking soda, lemon, cuka putih dan sebagainya.

Bila lemon. cuka putih, dan baking soda sudah sering dibahas untuk membersihkan peralatan rumah tangga. Maka kini ada bahan lain yang dapat digunakan untuk membersihkan yaitu garam.

Seperti kita tahu bahwa garam merupakan bumbu dapur yang paling penting. Tanpa bumbu yang satu ini, masakan akan terasa hambar. Tidak hanya untuk makanan saja, garam pun memiliki banyak manfaat. Menurut world-foodhistory.com, telah dikenal ada 14 ribu kegunaan garam.

dok. pexels.com
Penasaran apa saja? Simak yang satu ini.

1. Membersihkan jeans: Caranya Anda harus menambahkan satu sendok garam di dalam ember yang berisi air. Rendam jeans tersebut selama 10-15 menit. Lalu cuci dengan deterjen biasa.

2. Membuat kilau tembaga dan kuningan: Tambahkan beberapa tetes cuka dan garam. Kemudian bersihkan kuningan dan tembaga dengan cairan berikut ini.

dok. iDEA online
3. Membersihkan cerobong: Membersihkan cerobong memang sangat sulit. Tapi dapat dilakukan dengan mudah dengan menggosok cerobong dengan cairan campuran garam dan cuka atau baking soda.

4. Membersihkan karpet: Caranya cukup mudah, Anda hanya menaburkan garam lalu gosokan dengan sponge basah.

5. Membersihkan peralatan masak: Untuk membersihkan noda minyak dan kuning. Anda dapat membersihkannya dengan menggosokkannya campuran air hangat, garam dan pasta gigi.

6. Membersihkan toples: Bersihkan toples dengan cuka dan garam untuk menjaganya tetap bersih dan bebas dari bakteri.

Sumber: boldsky.com

Editor : iDEA

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular