Follow Us

Cantik dan Naturalnya Rumah dengan Desain Unfinished!

Pipit - Selasa, 08 Mei 2018 | 06:00
Naturalnya Eksperimen Desain Unfinished
Agustina Sapitri

Naturalnya Eksperimen Desain Unfinished

Editor Maulina Kadiranti

iDEAonline - Kesan kasar dan unfinished sangat kuat pada bangunan ini. Lantai semen dipadu dengan kolom beton ekspos yang menopang balok-balok baja.Sementara langit-langit rumah adalah perpaduan antara plafon gipsum putih dan ekspos pelat lantai metal.

Unsur alam dimasukkan ke dalam bangunan lewat dinding-dinding kaca yang berorientasi ke taman. Menyatukan interior dan eksterior bangunan,sekaligus melunakkan kesan kasar dari material yang digunakan.

dok. iDEA
Fasad bangunan dengan permainanbentuk geometris dan warna yang monokrom. Kehadiran pohon dan rumputmemberi kesan segar. Pemilihan batu alam yang gelap untuk dinding bagian bawah membuat boks kantilever di atasnya semakin menonjol. Atap bangunan menggunakan atap datar metal.

dok. iDEA
Ruang makan semi-outdoor, kerap berfungsi sebagai ruang rapat. Ukurannya 4mx4,2m. dari sini terlihat bentuk tapak yang menyerupai trapesium. Kolam overflow memanjang dari sudut kaveling hingga ke dek di sebelah ruang makan.

Sebagai focal point, kamboja ditempatkan di ujung kolam. Permainan tekstur dan warna yang menarik tercipta lewat perpaduan lantaisemen, rumput dan hamparan batu split pada lantai taman.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest