Follow Us

Tips Mudah Mengecat Ulang Kabinet yang Bikin Cantik Seketika!

Pipit - Senin, 14 Mei 2018 | 08:00
Tips Mudah Mengecat Ulang Kabinet yang Bikin Cantik Seketika!

Penataan shabby chic yang satu ini mudah dan cantik. Anda bisa mencari gelas- gelas dengan warna biru pastel dan beberapa yang bermotif polkadot kemudian ambil storage atau kabinet kayu yang sudah lusuh dan cat dengan warna putih. Voila jadi! Kabinet ini bisa Anda letakan di ruang tamu ataupun di ruang keluarga.

" data-author="Agustina Sapitri" />

Editor Maulina Kadiranti

iDEAonline - Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mengecat kabinet adalah memilih warna untuk kabinet Anda. Anda harus berani bermain warna di kabinet Anda agar tampilan kabinet yang baru nanti bisa lebih menarik dilihat oleh mata.

dok.iDEA
Lalu selanjutnya adalah Anda bisa melapisi atau memindahkan sementara benda-benda yang tidak perlu dicat agar nanti setelah pengecatan selesai tidak ada noda cat yang menempel pada barang tersebut. Anda bisa melapisi dengan koran barang-barang tersebut. Dan kalau perlu Anda bisa mencopot pintu-pintu kabinet yang tidak Anda ingin rubah warnanya.

Foto: housetohome.co.uk
Langkah berikutnya adalah dengan membersihkan kabinet. Pastikan tidak ada noda atau kotoran yang menempel agar nanti hasil pengecatannya maksimal. Dan tahap berikutnya adalah Anda bisa mengamplas bagian kabinet agar lebih mulus saat dicat.

Jika langkah-langkah tadi sudah dilakukan maka sekarang kabinet Anda sudah siap diberi cat dengan warna favorit Anda.

Selamat mengecat!

Sumber: decoist.com

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest