Follow Us

Begini Cara Menyiasati Ruang Mungil pada Kamar Mandi

Stefani Arin - Selasa, 22 Mei 2018 | 06:00
dok. sustainablepals.com
Stefani Arin

dok. sustainablepals.com

Penulis : Johanna Erly Widyartanta

IDEAonline - Ketika dihadapkan pada ruang yang sangat terbatas, konsep "less is more" harus dijalankan. Di kamar mandi mungil misalnya, konsep ini diwujudkan pada pemilihan perabot kamar mandi. Dua buah storage, dimaksimalkan untuk mewadahi semua kebutuhan perlengkapan di ruang ini.

Storage didesain sangat sederhana dalam bentuk. Keduanya ditempatkan menggantung pada dinding sehingga memberi kesan melayang nan ringan. Model ini juga memberi kemudahan saat membersihkan lantai kamar mandi yang berada di bagian bawah kabinet penyimpanan.

dok. sustainablepals.com
Namun, tampil "minimalis" seperti ini bisa menimbulkan kesan datar dan sepi. Untuk itu, pengolahan dinding dan lantai dilakukan menyemarakkan suasana. Memadukan warna hitam dan putih dalam perpaduan motif garis-garis geometris dan mozaik menjadikan ruang semarak seketika.

Dua warna elegan ini pun mampu menciptakan kesan mewah yang mengejutkan.

dok. m.tmall.com
Terbatasnya ruang pada kamar mandi, tidak menghambat IDEA Lovers untuk membuat bathub. Agar masih tersedia space lain, IDEA Lovers bisa membuat area wastafel lebih sederhana, yaitu menghilangkan storage.

dok. decoist.com
Solusi lain yaitu membuat sliding door pada pintu kamar mandi. Cara ini dijamin mampu menyiasati area kamar mandi yang terbatas. Selain memberikan kesan minimalis, sliding door pun membuat kamar mandi terlihat makin unik.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest