Follow Us

Yuk, Nikmati Sensasi Musim Summer di Ruang Makan. Berani Coba?

Stefani Arin - Selasa, 29 Mei 2018 | 17:00
dapur summer

dapur summer

Penulis : Maulina Kadiranti

IDEAonline - Inspirasi desain ruangan bisa datang dari mana saja. Bahkan, dari salah satu jenis musim di Indonesia. Meskipun beberapa kali masih sering turun hujan, saat ini di Indonesia tengah memasuki musim kemarau.

Musim kemarau bisa kita jadikan inspirasi untuk dekorasi ruangan di rumah, misalnya ruang makan. Pada dasarnya ruang makan bertema summer atau musim panas jarang ditemui.

dapur summer

dapur summer

Orang yang mungkin melakukan dekorasi tersebut bisa jadi tidak menyadari bahwa warna yang ia pakai termasuk warna- warna musim panas. Warna hijau, biru, orange adalah warna musim panas yang sering kita temui.

Kenapa warna tersebut di sebut salah satu warna musim panas? Musim panas atau summer merupakan musim yang ditunggu oleh orang- orang di negara yang memiliki 4 musim. Musim panas memiliki suhu yang cukup tinggi karena adanya matahari yang cerah.

dapur summer

dapur summer

Matahari yang sering di lambangkan dengan warna oranye itulah menjadi warna musim panas.

Lalu untuk warna biru diibaratkan dengan warna laut yang cantik di siang hari. Laut atau pantai merupakan tempat yang paling sering di kunjungi ketika musim panas. Sedangkan, untuk warna hijau adalah melambangkan daun, tanaman, tumbuh- tumbuhan.

dapur summer

dapur summer

Warna hijau batu juga sangat melekat dengan musim panas. Desain sebuah rumah yang memiliki ruang makan musim panas bisa menciptakan rasa semangat si penghuni. Apalagi ditambah dengan beberapa jendela yang menghadap ke arah taman atau halaman rumah.

dapur summer

dapur summer

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest