Follow Us

Ada Banyak Jenisnya, Yuk Kita Cari Tahu Jenis Wastafel Sebelum Beli!

Pipit - Sabtu, 30 Juni 2018 | 08:00
Foto Instagram.com/thebohoabode
Agustina Sapitri

Foto Instagram.com/thebohoabode

iDEAonline - Wastafel adalah salah satu alat sanitary yang mempunyai fungsi dan peran cukup penting dalam sebuah kamar mandi.

Seiring waktu, teknologi wastafel banyak mengalami perkembangan, baik itu dari segi fungsi ataupun bentuk, mulai dari kotak, bulat, setengah lingkaran sampai kombinasi dari semua bentuk tersebut.

Tidak hanya bentuk, namun kita juga bisa memilih desain wastafel tersebut berdasarkan materialnya, misalkan seperti keramik, marble, stainless steel dan kaca. Wastafel yang paling banyak digunakan ialah berbahan keramik.

westafel

westafel

Wastafel gantung

Apabila memiliki kamar mandi dengan luas yang sangat terbatas, maka pilihlah wastafel gantung. Wastafel jenis ini memberi kesan ringan yang bisa membuat kamar mandi kita terasa lebih luas.

Wastafel side by side

Jika mempunyai kamar mandi yang cukup luas, maka wastafel jenis ini merupakan pilihan yang tepat. Wastafel side by side terdiri dari 2 wastafel yang letaknya secara berdampingan serta dilengkapi dengan meja kabinet yang bisa digunakan untuk menyimpan bermacam peralatan yang berhubungan dengan kegiatan mandi seperti handuk.

Wastafel pedestal

Selanjutnya wastafel pedestal, bagian bawah pada wastafel jenis ini hanya disanggah oleh satu kaki. Meskipun hanya memakai satu kaki sebagai penopangnya, namun tidak akan roboh. Wastafel ini sangat kokoh. Kaki pada wastafel tersebut berfungsi untuk menyembunyikan saluran pipa secara rapi.

Dari ketiga jenis tersebut, tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan semua itu tergantung pada pemilih yang ingin mengaplikasikannya untuk kamar mandi sebab semuanya tergantung pada selera dan kebutuhan masing-masing.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest