Follow Us

Ini Cara Mengatur Isi Kulkas Agar Makanan Tetap Segar dan Tahan Lama!

Pipit - Minggu, 01 Juli 2018 | 15:44
Cara Mengatur Isi Kulkas Agar Makanan Tetap Segar Dan Tahan Lama
Sabrina Alisa

Cara Mengatur Isi Kulkas Agar Makanan Tetap Segar Dan Tahan Lama

iDEAonline- Lemari pendingin atau kulkas bukanlah sekadar "lemari" makanan biasa, melainkan berupa perangkat elektronik yang membantu Anda menyimpan makanan mulai dari makanan siap masak, bumbu, sayuran, hingga camilan dalam kondisi yang optimal.

Kita tahu bahwa kulkas terdiri dari beberapa ruang terpisah-pisah yang dimaksudnya untuk melayani makanan dengan tujuan yang berbeda pula.

Pasalnya, tiap ruang dari kulkas memiliki suhu yang berbeda.

Itu berarti, bila Anda menyimpan makanan di tempat yang salah, maka tak menutup kemungkinan makanan malah akan menjadi basi bukannya segar dan tahan lama sebagaimana fungsi yang ditawarkan oleh kulkas.

Untuk meminimalkan kesalahan yang sering terjadi, berikut cara mengatur isi kulkas yang tepat agar makanan terjaga kesegarannya.

Rak paling atas

Rak lemari pendingin yang berada paling atas ini memiliki suhu yang paling konsisten, dibanding rak lainnya dalam kulkas.

Untuk itu, simpan makanan yang tak perlu dimasak atau makanan siap saji di rak pertama ini.

Di bagian ini pun, Anda juga bisa menyimpan makanan sisa, namun harus berada di wadah tertutup sebelum dimasukkan ke dalam kulkas.

Rak nomer dua

Rak yang berada lebih rendah dari rak nomer satu ini merupakan tempat terbaik untuk daging mentah, roti, makanan laut, susu, dan telur yang disimpan pada suhu terdingin.

Untuk mencengah bakteri dari daging mentah menyebar ke makanan lain, simpan daging kemasan asli atau di wadah yang tertutup.

Halaman Selanjutnya

Rak yang bisa ditarik keluar
1 2

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest