Follow Us

Ingin Membuat Home Library? Yuk Perhatikan Beberapa Faktor Berikut!

Rebi - Rabu, 25 Juli 2018 | 10:00
Home Library
http://www.architectureartdesigns.com/wp-content/uploads/2015/01/1719-630x411.jpg

Home Library

iDEAonline- Punya perpustakaan sendiri di rumah atau home library tentu merupakan hal yang menyenangkan. Apalagi bagi kamu yang memiliki hobi membaca buku, punya home library tentu akan memudahkan kamu untuk menjalankan hobi tersebut.

Nah, sebelum membuat home library, Isa Jatinegara dalam Ragam Ispirasi Perpustakaan Rumah menjelaskan bahwa ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan. Yuk ketahui apa saja faktor yang perlu diperhatikan sebelum membuat home library lewat ulasan berikut!

  1. Kebutuhan
Home Library
Impnerd.com

Home Library

Sebelum membuat home library, sebaiknya terlebih dahulu perhatikan faktor kebutuhan. Sesuaikan home library dengan kebutuhanmu. Apakah kamu ingin membutuhkan suatu tempat mengasingkan diri, rileks, dan berkonstrasi dalam membaca. Atau kamu malah justru butuh home library yang masih terkait dengan aktivitas ruang lain sehingga tak perlu ruang khusus.

  1. Keserasian
Home Library
http://cdn.home-designing.com/wp-content/uploads/2012/04/Home-library-ladders.jpg

Home Library

Faktor keserasian merupakan salah satu yang juga perlu diperhatikan. Sebelum membuat home library sebaiknya perhatikan keserasian dengan ruang lain.

  1. Ketersediaan Ruang
Home Library
https://7decorideas.com/wp-content/uploads/2015/03/Beautiful-Home-Library-Under-Stairs.jpg

Home Library

Faktor terakhir yang perlu diperhatikan sebelum membuat home library adalah ketersediaan ruang. Jika ada ruang kosong yang belum termanfaatkan dengan baik, coba manfaatkan ruang tersebut. Tetapi jika tidak ada, home library tak harus ditempatkan di sebuah ruangan tersendiri. Home library bisa ditempatka bersama ruang lain seperti ruang tamu, ruang tidur, ruang kerja, dan ruang lain yang masih kosong misalnya di bawah tangga. Tetapi, membuat home library berbatasan dengan dinding kamar atau ruang cuci karena akan berpotensi menimbulkan lembap.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest