Follow Us

Tips Jitu Bersihkan Kamar Mandi! Yang Terlihat Bersih Belum Tentu Sehat

Agnes - Minggu, 05 Agustus 2018 | 11:00
Kamar Mandi
Dok. Majalah IDEA

Kamar Mandi

iDEAonline - Sering dalam kondisi lembap, membuat kamar mandi sangat berpotensi menjadi sarang penyakit.

Membersihkan kamar mandi menjadi salah satu cara untuk melenyapkan kuman dan membebaskan anggota keluarga dari penyakit nih IDEA Lovers.

Tetapi, membersihkan kamar mandi saja tidak cukup loh untuk membasmi semua kuman yang ada. Ibaratnya, apa yang terlihat bersih ternyata belum tentu terlihat sehat.

Nah IDEA Lovers, inilah tips membersihkan kamar mandi agar tidak hanya terlihat bersih namun juga sehat bebas dari kuman.

  • Selain membersihkan secara berkala seluruh bagian dari kamar mandi, kamu juga harus membersihkan toilet minimal 3 hari sekali menggunakan desinfektan. Bagian terpenting yang harus kamu bersihkan adalah mangkuk toilet, dudukan dan handle toilet.
Baca juga:

Begini Penataan Untuk Tempat Tidur Kembar 3, Unik dan Simpel

Ada Kamar Mandi Khusus Anak di Rumah @fay_toyota, Bikin Gemas

Wajib Diperhatikan, Ikuti Tips Berikut Sebelum Membangun Rumah

Kamar Mandi
victorianplumbing.com

Kamar Mandi

  • Pisahkan/bedakan alat pembersih kamar mandi dengan alat pembersih ruangan lain di rumah. Gunakan juga sarung tangan karet ketika membersihkan kamar mandi. Jangan lupa cuci tangan setelah membersihkan kamar mandi.
  • Bersihkan alat pembersih bergagang setiap habis digunakan dengan desinfektan, bilas dengan air, dan keringkan dengan posisi kepala menghadap ke atas.
  • Jangan simpan alat pembersih kamar mandi dalam kondisi lembap karena akan mengundang kuman.
  • Bersihkan lap pembersih dengan detergen. Bilas dan rendam dengan desinfektan selama 20 menit. Namun jika lap pembersih sudah terkontaminasi kuman atau cairan tubuh (muntah, urin, feses) segera buang lap tersebut.

Edisi 165

Teks: Johanna Erly Widyartanti

Foto: Adeline Krisanti

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest