Follow Us

Industri Semen Dorong untuk Ciptakan Pembangunan dan Kehidupan di Megacity

Sara Agustriana - Minggu, 09 September 2018 | 15:05
Forum Construction Talk 2018 : Better Living in Megacity.
Sara/IDEA

Forum Construction Talk 2018 : Better Living in Megacity.

IDEAonline - SCG (Siam Cement Group) baru aja menyelenggarakan forum bertajuk Construction Talk 2018 : Better Living in Megacity.

Acara ini diadakan melihat pembangunan sosial dan lingkungan di Jakarta dan kota besar lainnya menjadi tantangan terbesar di tengah gencarnya pembangunan infrastruktur.

Untuk itu, diskusi ini dihadiri oleh Nantapong Chantrakul, Country Director SCG Indonesia, yang mengatakan bahwa Indonesia perlu memiliki ruang publik yang dirancang secara saksama untuk mengakomodasi kebutuhan sosial masyarakat yang terus bertumbuh.

Forum ini dihadiri pula oleh Daliana Suryawinata, Co-Founder SHAU yang terkenal fokus mengerjakan proyek-proyek ruang terbuka publik di Indonesia, salah satunya adalah Alun-Alun Cicendo di Bandung.

Baca Juga : Berlapis Batu Alam, Inilah Rumah Bripda Puput yang Akan Dinikahi Ahok

Dengan adanya ruang terbuka publik ini, menurut Daliana dapat meningkatkan kualitas hidup dan membuat masyarakatnya lebih bahagia dan sehat.

Terakhir, ada Sigit Kusumawijaya seorang Architect & Urban Designer yang selalu menghadirkan konsep bangunan hijau di setiap karya-karyanya.

Menurutnya, desain hijau pada bangunan tak hanya sekadar nilai estetika tetapi lebih kepada fungsinya untuk mengatasi permasalahan lingkungan.

Di akhir forum, SCG menyatakan berkomitemn untuk terus menghadirkan solusi serta ide untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan bagi Megacity di masa depan.

Selain itu menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi penduduknya dengan menawarkan solusi inovatif kepada masyarakat. (*)

Baca Juga : Tak Cuma Koleksi Puluhan Mobil Mewah, Ternyata ada Benda Ini di Rumah Dinas Istri Roy Suryo!

Editor : Alfa

Latest