Follow Us

Presiden Jokowi Bawa Oleh-oleh dari Korsel, Salah Satunya Proyek Properti

Johanna Erly Widyartanti - Senin, 17 September 2018 | 10:45
Desain Vasanta Innopark merupakan hunian dan pusat komersial yang tergabung menjadi Central Business District

Desain Vasanta Innopark merupakan hunian dan pusat komersial yang tergabung menjadi Central Business District

IDEAOnline - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Negeri Ginseng pada Minggu, (09/09/2018) dengan agenda pertemuan kenegaraan dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in.

Kunjungan ini menandai terjalinnya 45 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea Selatan.

Di Korea Selatan, Jokowi juga turut menghadiri one-on-one meeting dengan beberapa perusahaan besar Korsel serta hadir dalam pertemuan bertajuk "Indonesia-Korea Business and Investment Forum 2018: Enhancing Industrial Cooperation."

Pulang dari lawatannya, Presiden Jokowi berhasil membawa pulang kesepakatan bisnis ke Indonesia senilai USD 6,2 milyar atau setara Rp 91,7 tririlun (kurs Rp14.800 per USD), termasuk menyepakati Nota Kesepahaman B2B.

Baca Juga : Tak Terlalu Luas, Garasi Roy Suryo Simpan Banyak Mobil Mewah Hasil Cicilan

Kesepakatan ini ditandatangani kedua negara salah satunya kerjasama dalam sektor industriproperti.

Proyek milik pengembang asal Indonesia Vasanta, yang diberi nama Vasanta Innopark berlokasi di Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, adalah satu di antara dua proyek properti yang masuk dalam nota kerjasama yang terjalin antara Korsel dan Indonesia dengan total nilai investasi sebesar US$300 juta.

Vasanta Innopark merupakan hunian dan pusat komersial yang tergabung menjadi Central Business District (CBD) pertama yang dibangun PT Sirius Surya Sentosa bersama dengan PP Construction & Investment yang dibangun di atas lahan yang seluas 12 hektar di kawasan MM2100, Cikarang Barat.

Ini adalah satu-satunya kawasan residential dan komersial di mana interchange Tol JORR 2 tepat di hadapan kawasannya. Vasanta Innopark berada tepat di jantung yang akan mempertemukan Jalan Tol Jakarta - Cikampek dengan Jalan Tol Jakarta - Cikampek II (elevated) serta Tol JORR 2 yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Akan ada 17 tower di kawasan ini yang terdiri dari apartemen, apartemen servis, kondominium, mal, ruko, gedung perkantoran, dan hotel bintang 4. (*)

Baca Juga : KPK Duga Zumi Zola Pakai Uang Gratifikasi, Ternyata Inilah Daftar Harta Propertinya

Editor : Alfa

Latest